Conte Sebut Kante Mirip Dengannya, Namun Lebih Baik

Gaya bermain N’Golo Kante membuat Antonio Conte teringat dengan dirinya saat berkarier dulu. Tetapi Conte mengatakan Kante miliki kemampuan lebih baik dibanding dirinya.

Kante menjadi alasan kenapa Leicester City dapat menjadi juara Premier League musim kemarin. Dia menjadi nyawa di garis tengah The Foxes dan dapat dilihat seperti apa penampilan dari tim tersebut pada musim ini sepeninggal Kante.

Sedangkan Chelsea yang merekrut Kante malah raih keuntungan saat garis tengah mereka jadi lebih oke dan berenergi. Ditambah dengan formasi menyerang 3-4-3 yang Conte miliki, peran Kante menjadi penyeimbang garis tengah amat krusial.

Lihat saja langkah luar biasa Chelsea di urutan teratas klasemen sekarang ini berhubungan dengan peran Kante. Chelsea tidak cuma produktif di garis depan, 57 cetak angka (cuma kalah dengan Liverpool), tapi juga hebat di garis belakang dengan cuma 20 angka masuk – paling sedikit dengan Tottenham Hotspur.

Hal inilah yang kemudian bikin Conte merasa amat senang dengan penampilan dari Kante sampai saat ini. Ditambah dengan gaya petarung Kante mengingatkan Conte di saat kejayaanya.

“Saya menyukai tipe pemain seperti ini. Saya juga memiliki tipe seperti itu ketika tampil,” ucap Conte tentang Kante.

“Saya terus sangat hargai tipe pemain seperti ini, dengan semangat yang luar biasa, kemampuan hebat untuk berusaha dengan tim. Saya merasa penting untuk miliki pemain seperti ini kalau kami ingin menang,” lanjutnya.

“Bukan cuma tentang talenta luar biasanya, namun pemain yang berlari sepanjang laga.”

Kante pribadi pada musim ini telah bermain 29 kali di semua ajang tetapi cuma satu angka yang diciptakannya. kalau ditotal dengan musim kemarin, Kante cuma buat 2 angka dan 4 kali assist.

“Tak, ia lebih hebat dari saya. Saya cuma lebih oke lewat hal cetak angka, namun lainnya (menjadi pemain gelandang), saya bukan tandingan dirinya. Ia lebih hebat dari saya.”

“Saya merasa ia masih dapat lebih oke lewat hal memberikan umpan, serta berikan umpan ke depan. Ia dapat perbaiki beberapa bagian tersebut,” kata Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *