Conte Sulit Mencoret Pirlo di Skuat Italia

 

Andrea Pirlo tak terdaftar dalam skuat Italia di Piala Eropa nanti. Keputusan tersebut telah membuat sang pelatih yaitu Gli Azzurri Antonio Conte menjadi kecewa.

Ketika umumkan daftar nama skuat final, pada hari Selasa (31/5/2016) kemarin, Conte tak menulis nama Pirlo di daftar 23 pemain yang akan berangkat ke Prancis.

Hal tersebut berarti pemain gelandang yang berumur 37 tahun itu akan absen di Piala Eropa untuk kali pertama dalam kariernya semenjak mengawali pada 2004, lalu 2008, dan 2012. Tak hanya itu, semenjak debutnya dengan Italia di tahun 2002, Pirlo alami pengalaman pertamanya tak mengikuti kompetisi level internasional.

Apa yang sudah diputuskan oleh Conte untuk tidak membawa Pirlo bukannya tanpa alasan, mengingat masih banyak yang mengira bekas pemain dari Juventus dan AC Milan sebut masih dapat berikan jasa besar bagi Italia.

Ditambah Pirlo walau telah uzur performanya menjadi jenderal saat di lapangan memang tak ada penggantinya. Jadi tak heran kalau Conte mendapat sorotan dari berbagai sisi.

Walau begitu, Conte pernah mengatakan kalau keputusannya mencoret nama Pirlo dikarenakan si pemain selama 2 tahun tak pernah muncul di sepakbola Eropa dan sekarang bermain di Amerika Serikat dengan New York City FC.

Malah Conte merasa berat hati harus memilih untuk tidak populer dan mengubur mimpi Pirlo yang sampai sekarang memiliki 113 caps dan juga 13 cetak angka dengan Italia itu.

“Andrea Pirlo merupakan seorang pemain yang luar biasa. Saya dapat melatih dirinya sampai 3 musim di Juventus dan kami banyak menangkan titel dengannya. Saya begitu menyayanginya,” ucap Conte.