Cristiano Ronaldo Tak Cetak Angka di Liga Champions

Cristiano Ronaldo tengah lewati masa tak cetak angka paling panjangnya dengan Real Madrid di Liga Champions, jelang laga hadapi Napoli.

Terakhir kali Ronaldo membobol gawang lawan di kompetisi tersebut ialah saat Madrid tampil imbang dengan skor 2-2 di kandang Borussia Dortmund di akhir bulan September. Pemain internasional Portugal tersebut ciptakan angka pertama dalam pertandingan, pada menit 17.

Kemudian Ronaldo belum dapat ciptakan angka kembali pada 4 pertandingan di Liga Champions, bikin topskorer sepanjang masa di El Real itu telah lewati 433 menit tanpa dapat cetak angka ke gawang lawan.

Tercatat, durasi tersebut jadi puasa cetak angka paling panjang Ronaldo di Liga Champions. Pihak Madrid tentu ingin agar dirinya dapat cetak angka kembali saat berhadapan dengan Napoli di babak leg pertama babak 16 besar yang berlangsung pada hari Kamis (16/2/2017) dinihari WIB.

Berikut merupakan catatan seputar pertandingan itu

– Cristiano Ronaldo dalam 433 menit di Liga Champions tidak cetak angka, paling panjang di kompetisi tersebut bersama Real Madrid. Namun dia telah ciptakan 34 angka lewat 38 pertandingan tahap knock-out bersama Madrid sampai saat ini.

– Real Madrid masih belum pernah gagal ciptakan angka di 33 babak markas Liga Champions terakhirnya, deretan paling panjang di kompetisin tersebut. Barcelona merupakan tim terakhir yang metinggalkan Bernabeu dengan clean sheet (2-0, April 2011).

– Real Madrid 7 kali sudah tergusur di 8 duel markas/tandang melawan tim-tim Italia di Piala/Liga Champions, dengan satu-satunya pengecualian saat berhadapan dengan AS Roma di partai 16 besar musim kemarin.

– Napoli hanya bikin satu clean sheet di 10 partai tandang Liga Champions. Hal tersebut berlangsung pada satu-satunya lawatanke Spanyol sampai saat ini, menghadapi Villarreal di bulan Desember 2011 (2-0).

– Musim ini Napoli jadi urutan teratas klasemen grupnya, untuk pertama kali di Liga Champions, usai sebelumnya berada di posisi itu di tahun 2011-2012 dan ketiga di 2013-2014. Namun Napoli masih belum pernah berjalan lebih jauh dari partai 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *