Daftar 23 Pemain Brasil di Piala Dunia 2018

Daftar Nama Pemain Timnas Brasil piala dunia 2018

Pelatih tim nasional Brasil Tite (Adenor Leonardo Bacchi) sudah umumkan 23 nama pemain yang akan dibawa melangsungkan laga di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada bulan Juni sampai Juli nanti.

Danilo dan Taison bergabung dalam tim yang isinya para pemain yang akan dipimpin oleh Neymar da Silva Jr, pemain penyerang dari klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Tetapi, garis belakang Brasil perlu terus bermain tanpa adanya sosok Dani Alves, yang saat ini masih alami cedera yang dirinya alami ketika klubnya, PSG, melangsungkan laga final Piala Prancis, dan harus istirahat sampai dengan waktu 6 bulan.

Pos yang ditinggalkan Dani Alves bakal diperebutkan oleh Danilo (Manchester City) dan Fagner (Corinthians).

Brasil mseupakan satu-satunya negara yang tak pernah absen masuk putaran final Piala Dunia sedari berlangsung pertama kali pada 1930 lalu di Uruguay. Brasil pun menjadi juara Piala Dunia paling banyak yaitu 5 kali yang diraih pada edisi 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Di babak final Piala Dunia 2018, Brasil jadi unggulan Grup E yang juga isinya ada tim Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Berikut adalah nama-nama pemain lengkap skuat Brasil untuk ajang Piala Dunia 2018:

Kiper:
Alisson Becker (Roma), Ederson Moraes (Man City), Cassio (Corinthians)

Belakang:
Marcelo (Real Madrid), Danilo (Man City), Filipe Luis (Atletico Madrid), Fagner (Corinthians), Marquinhos (PSG), Thiago Silva (PSG), Joao Miranda (Inter Milan), Pedro Geromel (Gremio).

Tengah:
Willian (Chelsea), Fernandinho (Man City), Paulinho (Barcelona), Casemiro (Real Madrid), Philippe Coutinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Fred (Shakhtar).

Depan:
Neymar (PSG), Gabriel Jesus (Man City), Roberto Firmino (Liverpool), Douglas Costa (Juventus), Taison (Shakhtar).