Dani Alves: Singkirkan Barca Bagaikan Hitam dan Putih

Berhasil mendepak Barcelona dari Liga Champions merupakan hadiah terindah dari sebagian banyak pemain, tak termasuk dari pemain Juventus, Dani Alves yang baru saja menjadi salah satu pemain andil dalam langkah Juventus ke babak semi final.

Menariknya disini adalah perasaan campur aduk Alves usai menyingkirkan Barcelona. Dalam pengakuannya, Alves menyebut jika hatinya merasa gelap dan juga putih karena bahagia.

Keberhasilan Juventus menembus babak semi final berdasarkan agregat 3-0 yang mereka pertahankan hasil buah kemenangan dileg pertama dan bermain imbang 0-0 di Camp Nou. Alhasil, tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut mendapatkan satu tiket ke semifinal.

Kepastian ini akan dinanti oleh AS Monaco, Atletico Madrid dan Real Madrid yang lebih dulu memastikan diri ke babak tersebut. Dan usai pertandingan, Alves pun mengungkapkan bagaimana perasaannya usai membawa Bianconeri lolos ke semi final Liga Champions.

“Berat, sungguh berat. Namun saya senang atas hasil ini, dan untuk rekan saya ini bagus. Malam ini memang memberi saya warna hitam dan putih, karena datang ke sini saya membawa kembali begitu banyak kenangan indah dari waktu saya di stadion ini dan melihat teman anda sedih adalah sensasi yang aneh,” buka Alves.

“Sakit, sangat menyakitkan. Namun Anda mesti paham jika ini adalah pekerjaan kami.” tandasnya.

Lolosnya Juve ke babak semi final Liga Champions semakin membuka jalan mereka menuju tripple winner musim ini, dimana sekarang ini mereka masih memuncaki klasemen Serie A Italia dan sudah memastikan diri menuju babak final Coppa Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *