De Gea Kiper Terbaik Saat Ini

David De Gea belum lama ini mendapatkan pujian dari rekan setimnya di Timnas Spanyol, Sergio Ramos. Kapten Real Madrid ini mengungkapkan kekaguman dirinya terhadap kiper Manchester United atas performa yang ditunjukkan De Gea beberapa musim belakangan.

“Menurut saya De Gea merupakan salah satu kiper terbaik saat ini. Dirinya hampir bermain bersama kami namun karena kegagalan administrasi membuat harapan untuk satu klub dengannya sirna pada saat itu. Namun seiring berjalannya waktu De Gea tampil impresif dan Real Madrid merupakan destinasi yang tepat untuk De Gea melanjutkan karirnya.” Tutur Ramos.

De Gea memang sempat dikabarkan pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu, namun karena kesalahan administrasi di Spanyol, Kiper berusia 25 tahun tersebut gagal menjalani karirnya di Bernabeu setelah kepergian Ikker Cassilas.

Kiper pengganti Van Der Saar pada musim 2011 ini menjadi kiper utama Manchester United dan hingga saat ini telah mencatatkan 161 penampilan disegala ajang bersama Setan Merah. Sedangkan untuk penampilan internasional, nampaknya De Gea akan menjadi pilihan utama Vicente del Bosque di ajang Euro 2016 nantinya.

De Gea sendiri masih belum memutuskan kontraknya bersama United hingga musim ini berakhir dan masih ingin membela Setan Merah hingga kontraknya berakhir. Akan tetapi De Gea sendiri tidak menutup kemungkinan untuk berlabuh di Santiago Bernabeu musim panas mendatang mengingat Louis van Gaal yang masih belum jelas kedepannya bersama United.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *