De Gea Pergi, Oblak Merapat Ke Old Trafford

Jan Oblak masuk dalam daftar belanja Manchester United di bursa transfer musim panas mendatang, berita ini datang dari berbagai media Inggris yang menyebut pihak Setan Merah sudah mengambil sikap jika benar David De Gea angkat kaki dari Old Trafford.

Sudah lama digosipkan jika De Gea akan angkat kaki dari Manchester sebagaimana nama nya selalu dikait-kaitkan dengan Real Madrid yang saat ini mencari sosok kiper baru untuk menggantikan posisi Keylor Navas yang dianggap sudah tidak layak lagi menjabat kiper nomor satu EL Real.

Lebih dalam melaporkan jika pihak Madrid begitu percaya diri jika mereka akan mampu mambajak De Gea dari Manchester United. Dan jika benar ada nya kabar tersebut, maka Setan Merah dipastikan sulit mencari sosok kiper yang sebanding dengan De Gea.

Dan Oblak dianggap sebagai salah satu kiper hebat di Eropa oleh manajer Jose Mourinho, dan sosok berusia 24 tahun akan dengan terbuka menyambut kemungkinan datang ke Old Trafford jika memang ada ketertarikan dari Manchester United.

Oblak merupakan rekrutan terbaik Atletico Madrid usai di datangkan dari Benfica pada musim 2014 lalu, kini sang kiper sudah mencatat 15 clean sheet di 27 laga di semua kompetisi untuk tim Spanyol musim ini.

Dari sisi lain keuntungan ada di pihak Atletico Madrid, dimana Oblak masih terikat kontrak dengan sisi pelepasan status pembatalan kontrak dengan nilai 85 juta poundsterling. Jika melihat nominal itu maka Manchester United harus berani memutuskan dan akan menguntungkan bagi Atletico jika Manchested mau mendapatkan tanda tangan Oblak.

Terlepas nama Oblak, Mancheser United sudah lebih dulu memantau sejumlah nama dari benua Eropa. Dimana yang pertama datang dari sosok kiper pengalaman milik Galatasaray, Fernando Muslera. Namun dalam hal ini, kedua belah pihak belum berani mengabarkan pasti apakah ada kesepakatan atau mengalir begitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *