Demam Tinggi, Pele Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit

Pele dan Kylian Mbappe

Pele kembali dirawat di rumah sakit di Perancis setelah menderita demam tinggi usai melakukan pertemuan bersama pemain Paris Saint-Germain, yakni Kylian Mbappe. Dari pantauan media, legenda timnas Brasil ini sepertinya kelelahan.

Pele kini menjalani rawat inap di rumah sakit untuk sepenuhnya mendapatkan perawatan total. Legenda timnas Brasil ini disebut-sebut merasakan demam dan disebut-sebut menderita penyakit tetanus.

Disebutkan juga jika penyakitnya tersebut tidak begitu berbahaya namun harus mendapat pantauan dari tim medis. Walau begitu, belum ada konfirmasi jelas apakah dia akan segera diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Mantan pemain dunia yang sudah berumur 78 tahun itu saat itu memang tengah bertemu dengan salah satu pesepakbola dunia yang juga memenangkan Piala Dunia 2018, yakni Kylian Mbappe.

Mbappe sendiri merupakan pemain muda yang sukses menciptakan gol pada babak final Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Rekor ini melampaui rekor yang pernah diciptakan Pele. Dalam pembahasana bersama Mbappe tersebut, legenda hidup ini mengatakan jika Mbappe masih harus lebih banyak bermain dengan baik dan melebarkan jam kerjanya.

Pele Sakit

“Dia tengah melaksanakan tes dan jika konsisten akan mencapai hasil maksimal dalam karirnya. Dia masih mempunya banyak waktu dan hal yang harus dia kerjakan dalam karirnya. Dalam dunia sepakbola, Anda tidak dapat menduga apa yang akan terjadi. Selalu ada hal yang menjadi pembelajaran dan ini digunakan untuk meningkatkan pola permainan dan gerakan. Dia harus menjaga kondisi tubuh demi permainan.” Ucap Pele memberi nasehat.

Lebih lanjut, dia juga memberikan perjelasan terkait tekni dan kemampuan yang menurutnya sudah dimiliki seorang pemain muda dari PSG tersebut. Namun, tetap saja aspek fisik merupakan hal yang sangat dibutuhkan seorang atlet.

“Apa yang belum dia miliki? Hampir sudah ada. Tapi, mungkin permainan headingnya, impuls dan gerakannya. Itu yang membedakan tiap pemain dan saya memiliki banyak momentum dalam karir saja. Saya dapat melakukan lompatan tinggi dan menciptakan gol dengan sundulan.”

Kylian Mbappe sendiri merupakan pemain muda yang saat berumur 19 tahun sudah mendapatkan Piala Dunia dengan timnas Prancis di musim yang lalu. Usianya dua tahun lebih tua dari saat legenda timnas Brasil ini mencatatkan kemenangan awalnya dari tiga kemenangannya di Piala dunia tahun 1958.

Pele sudah bermain dengan mencatatkan 77 gol dari 92 laganya dengan timnas Brasil. Selain itu, sudah membukukan Piala Dunia di tahun 1962 dan 1970.