Demi Copa del Rey, Barca Akan Habisi Alaves

Gerard Pique bercita-cita untuk membawa Barcelona mendapatkan gelar Copa del Rey. Dia berharap tim Blaugrana bermain dengan mematikan.

Barcelona akan bersiap melawan Alaves di laga final Copa del Rey, yang dilaksanakan Minggu (28/5/2017) dinihari WIB. Laga tersebut merupakan peluang pamungkas untuk Lionel Messi dan rekannya yang lain demi menyudahi musim dengan hasil positif.

Melihat laga selama musim ini, Alaves adalah tim yang cukup sulit untuk Barca. Pasalnya, mereka merupakan satu-satunya tim yang sukses melawan El Barca di laga kandang La Liga kemarin. Gerard Pique pun berharap jika timnya harus ekstra berlatih. Mereka ingin mendapatkan keberhasilan demi masuk ke laga Piala Super Spanyol kontra Real Madrid yang sudah mengantongi juara La Liga musim ini.

” Tim tidak dapat tenang saat ini. Kami sudah menang di banyak laga secara berturut-turut dan dapat berjaya kembali. Laga ini begitu penting, kami ingin mendapatkan Copa dan demi Piala Super Spanyol nanti, ” ucap Pique.

Laga babak final Copa del Rey ini akan dihelat di Vincente Calderon. Stadion yang merupakan rumah dari rival mereka yag lain, yakni Atletico Madrid, namun akan segera dihancurkan dan tidak akan digunakan lagi.

Pada musim 2017/2018 nanti, Atletico Madrid akan segera pindah ke Stadion Wanda Metropolitano, stadion yang lebih besar dengan kapasitas sekitar 67 ribu penonton. Nama markas baru Los Rojiblancos tersebut berasal dari nama stadion pertama kalinya klub ini, yakni Metropolitano.

” Ini merupakan salah satu stadion yang memiliki karakter di liga dan saat kami pergi ke sana, kami selalu dapat menghasilkan permainan yang begitu mengesankan, ” beber bek Barcelona itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *