Di Mana Posisi Rooney Nanti?

Pulangannya Wayne Rooney ke klub lamanya Everton di sertai dengan pertanyaan, di mana tempatnya akan bermain di klub lamanya nanti? Ronald Koeman tidak katakan sebuah posisi secara spesifik.

Rooney pada sejumlah musim terakhir dengan Manchester United telah tampil pada banyak tempat. Lewat tempatnya yang awal menjadi pemain penyerang tengah, ia lewat prosesnya dimainkan sebagai pemain penyerang sayap, penyerang lubang, hingga menjadi pemain gelandang box-to-box.

Berubahnya tempat main tersebut berhubungan dengan menurunnya penampilan dari Rooney. Pemain yang berusia 31 tahun ini dianggap mulai menurun dan produktivitasnya mulai menurun.

Karena dinilai memiliki visi permainan yang masih apik dan miliki potensi melepaskan umpan lewat jarak apapun, tempatnya juga bergeser lebih ke dalam lagi.

Koeman tegaskan sudah siap mengakomodasi Rooney di lapangan. Lebih dari hanya potensinya tekniknya, Koeman yakin kalau pengalaman dan mentalitas dari Rooney tidak kalah pengaruhnya pada tim nantinya.

“Semua orang suda ketahui kualitas yang dimiliki oleh Rooney. Kami tengah berusaha untuk raih produktivitas yang makin besar. Ia dapat jadi pemain nomor 10 di belakang penyerang, nomor 9, atau tampil menggunakan nomor 7,” imbuh dia.

“Saat kami berbicara, hal tersebut tentang hasrat. Ia benar ingin kembali. Ia memperlihatkan pada saya kalau ia suka dengan tekanan, ia sudah biasa dengan hal tersebut. Beberapa pemain perlukan hal tersebut untuk keluarkan potensi mereka yang paling oke.”

“Anda menyebut umurnya, 31, 32 pada bulan Oktober nanti, masih muda untuk pemain sepakbola. Kualitas dan hasratnya yang diperlihatkan pada saya cukup untuk bikin dirinya bisa tampil lagi bersama Everton,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *