Dikalahkan Lazio Tidak akan Usik Mental Para Pemain Inter

Langkah oke yang ditunjukkan Inter Milan harus berakhir saat berhadapan dengan Lazio. Namun kapten Mauro Icardi optimis kalau hasil tersebut tak akan menjadi pengaruh untuk mental para pemain, terutama menjelang laga melawan Juventus.

Inter berada pada kebiasaannya yang baik menyusul 9 hasil positif secara berturut-turut di semua ajang, termasuk 8 pertandingan beruntun di Serie A yang bikin mereka naik ke urutan 4 klasemen dan berselisih 3 poin dengan Napoli di urutan ketiga.

Penampilan oke tersebut menjadi modal bagi Inter untuk melangkah lebih jauh di Coppa Italia di mana mereka telah sampai pada babak perempatfinal. Namun sayangnya keinginan Inter untuk lolos ke semifinal dibuyarkan oleh Lazio pada hari Rabu (1/2/2017) dinihari WIB tadi.

Melangsungkan laga di Giusepe Meazza, Inter kalah dengan skor 1-2 usai tampil dengan sisa 10 orang pemain sedari awal babak kedua. Tertutup lah kesempatan Inter dapatkan trofi musim ini.

Memang masih ada Serie A yang masih sisa 16 pekan lagi, tetapi menyaksikan langkah Juve yang amat tak mudah untuk ditahan maka Scudetto dapat dikatakan tidaklah mungkin.

Ada rasa khawatir jika hasil negatif dari Lazio bakal jadi pengaruh mental para pemain. Ditambah mereka bakal berhadapan dengan Juve di Derby D’Italia akhir pekan nanti.

“Kami tampil oke sedari awal, namun terkadang Anda dapat kehilangan fokus dan langsung kemasukan angka,” ucap Icardi.

“Hal tersebutlah yang berlangsung, namun kami masih dapat berikan tekanan. Kami bermain hebat secara fisik – kami dapat bertahan sampai dengan menit akhir,” lanjutnya.

“Kami perlu lakukan pembenahan dari kekurangan untuk beberapa pekan berikutnya.”

“Tujuan kami ialah kembali ke ajang Liga Champions dan kami perlu bermain oke pada semua laga.”

“Kami tengah berada pada deretan hasil positif di liga, kami telah miliki apa yang kami incar dan kami berusaha dengan keras. Maka saya merasa kami dapat tundukkan siapa saja,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *