Dipenjara 12 Tahun, Arda Turan Dijerat Kasus Berlapis

kasus arda turan

Arda Turan terancam masuk bui hingga 12 setengah tahun karena insiden yang menjeratnya. Peristiwa ini bermula dari perselisihan di klub malam yang terjadi beberapa hari yang lalu. disebutkan jika Turan terlibat perkelahilan dengan penyanyi Turki, yakni Berkay Sahin, di luar klub di kawasan Istanbul minggu yang lalu.

Peristiwa tak menyenangkan tersebut terjadi saat Arda Turan dan rekan-rekannya berkunjung ke sebuah klub malam. Di sana, pesepakbola dunia yang saat ini menjadi pemain pinjaman ke Basaksehir ini diyakini mendekati Ozlem Ada Sahin, istri dari Berkay Sahin.

Hal ini menjadikan Berkay terganggu dan terima istrinya digoda laki-laki lain. Keduanya kemudian terlibat masalah dan perkelahian di luar klub. Berkay Sahin mendapat luka patah hidung dan segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, ternyata masalah tidak berhenti sampai perkelahian memakan korban.

Media setempat mengabarkan jika Arda mendatangi rumah sakit tempat penyanyi Turki ini dirawat. Akan tetapi, bukan untuk meminta maaf malah gelandang berumur 31 tahun tersebut datang dengan pistol ke rumah sakit.

Dengan peristiwa menakutkan tersebut, Arda Turan mendapat pasal berlapis yakni tiga pasal sekaligus dari pihak pengadilan di Turki. Masalah ini membuatnya terancam hukuman penjara hingga 12 tahun lebih. Jelas saja jika kasus hukum ini akan merugikan karirnya yang saat ini tengah terpuruk.

Pasal pertama yakni ia mendapat sanksi atas pelecehan seksual, kemudian dilanjutkan dengan penganiayaan dan kepemilikan senjata tanpa izin. Sampai saat ini kasus ini masih dalam tahap investigasi dan akan segera dilakutkan ke pengadilan dengan beberapa keterangan saksi mata.

arda turan dan Berkay Sahin

Pesepakbola dunia yang merupakan milik Barcelona ini sendiri mengemukakan jika peristiwa tersebut tidak seperti yang diberitakan di berbagai media. Dalam postingan di akun Instagramnya,  Turan menyebutkan jika kejadiannya tidak lengkap dijelaskan.

“Saya ingin menuliskan apa yang terjadi sebenarnya yang berbeda dengan yang diberitakan di koran. Ada berita yang menyebutkan saya di klub bersama teman-teman saya dan menyebabkan masalah. Namun, alasannya tidak seperti yang diberitakan. Tidak mungkin hal seperti itu saya lakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, selain menjerat Turan, penyanyi Turki ini juga akan mendapat sanksi hukuman penjara. Berkay Sahin akan mendapat hukuman lebih ringan yaitu dua tahun penjara.

Selama menjalani musim ini, Arda Turan memang menjadi pinjaman ke Basaksehir. Menjadi pemain Barcelona setelah dibeli dari Atletico Madrid di tahun 2015 silam, Turan tidak banyak memperoleh peluang yang baik di tim inti dan baru tampil selama 55 kali dengan catatan 15 gol.

Sebelumnya, Arda Turan juga sempat dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak 16 kali di Turki karena aksinya yang menyerang hakim garis.