Dortmund Masuk Babak Kedua Usai Menang Mudah

Klub Finalis selama 3 musim terakhir yaitu Borussia Dortmund dengan mudah melewati pertandingan pertama. Berhadapan dengan klub divisi 4 yaitu Eintracht Trier, Dortmund berhasil menang dengan skor 3-0.

Melakoni laga di markas lawan yang berlangsung pada hari Selasa (23/8/2016) dinihari WIB, di Moselstadion, Trier Die. Borussen memainkan tim yang kokoh. Hasilnya, nyaris di sepanjang laga mereka unggul.

ESPN FC tercatat, Dortmund dapat menguasai bola dengan perbandingan 78% : 22% dengan Trier. Melakukan 22 percobaan dengan 8 diantaranya mengarah ke gawang diciptakan sementara Trier cuma dapat melakukan 2 kali usaha dengan hanya 1 usaha yang mengarah ke gawang.

Kagawa mengantarkan Dortmund mendominasi laga lewat angka yang dicetak dengan cepat pada menit ke 8. Lewat umpan yang berasal dari Andre Schuerrle, Pierre-Emerick Aubameyang menyambut bola dengan kurang baik. Kagawa yang berdiri di arah bola, bergegas melesatkannya ke sudut bawah gawang Eintracht Trier.

Dortmund unggul dengan skor 1-0.

Ketika laga telah lewat setengah jam, Dortmund menggandakan keunggulannya menjadi skor 2-0. Kagawa mencetak kembali angka ke 2 tersebut.

Berawal dari umpan diagonal Gonzalo Castro, bola yang pernah tersentuh oleh Schuerrle berakhir di Kagawa dengan tendangan dari dalam area kotak penalti tanpa dapat ditahan oleh penjaga gawang lawan.

Pada akhir paruh pertama, Schuerrle membuat sempurna penampilan okenya dengan mencetak 1 angka. Umpan terobosan Ousmane Dembele disambut Aubameyang, yang dilanjutkan dengan memberi umpan lambung. Schuerrle yang tanpa ada penjagaan dari lawing melesatkan sepakan first time untuk membobol gawang Trier.

Usai turun minum, Dortmund mungkin saja bisa membuat keunggulan semakin jauh. Sangat disayangkan bagi Dortmund, penuntasan Aubameyang gagal karena tiang dan mistar gawang.

Walau sukses pertahankan keunggulannya, Dortmund tidak bisa menciptakan angka tambahan. Laga pun berakhir dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan Dortmund.