Dortmund Tundukkan Bremen 4-3

Borussia Dortmund sudah pasti akan finis di urutan 3 ajang Bundesliga musim 2016/2017 setelah raih hasil oke dengan perlawanan yang ketat menghadapi Werder Bremen pada pekan terakhir dengan skor akhir 4-3.

Dortmund dan Bremen tetap perlukan hasil oke. Dortmund perlukan 3 poin untuk kunci urutan 3 atau tiket langsung ke ajang Liga Champions, sedangkan Bremen perlukan hasil oke untuk sampai ke zona Liga Europa.

Melangsungkan laga pada hari Sabtu (20/5/2017) malam WIB di Signal Iduna Park, Dortmund tertinggal lebih awal usai Zlatko Junuzovic ciptakan angka pada menit 7. Dengan bantuan dari teknologi garis gawang, wasit menganggap sah cetak angka Junuzovic yang pernah ditahan Roman Buerki.

Dortmund baru dapat samakan skor pada menit 32 dengan angka yang diciptakan oleh Marco Reus yang mengoptimalkan bola trobosan dari Shinji Kagawa. 10 menit berikutnya, Pierre-Emerick Aubameyang pencipta angka untuk antarkan Dortmund membuat keunggulan berbalik 2-1.

Pada awal babak kedua, Bremen lekas lakukan gebrakan. Pertandingan baru berlangsung 40 detik, Bremen telah ciptakan angka dengan Fin Bartels yang meoptimalkan bola yang di oper dari Max Kruse.

Bremen lalu memutar balik jadi unggul dengan sekor 3-2 dengan angka yang diciptakan oleh Kruse pada menit 68. Sepakan lob-nyalewati Buerki dan membobol gawang lawan.

Pada menit 75, Dortmund raih tendangan penalty setelah Marco Reus dilanggar Serge Gnabry. Reus maju sebagai eksekutor dan berhasil memaksimalkan dan merubah skor jadi imbang.

Hasil oke yang diraih Dortmund bergantung pada Aubameyang dengan sebuah eksekusi penalti pada menit 89. Wasit memberi tendangan penalty setelah Philipp Bargfrede lakukan sebuah pelanggaran.

Lewat hasil oke ini, Dortmund akhiri musim dengan mengumpulkan 64 poin lewat 34 laga. Die Borussen juga berada di urutan ketiga, unggul dengan 2 poin dengan Hoffenheim yang pada waktu yang bersamaan akhiri musim dengan hasil imbang 0-0 berhadapan dengan Augsburg.