Dries Mertens yang Menyesal

Napoli digusur oleh Real Madrid usai menyerah dengan skor 1-3 melawan Real Madrid pada pertandingan yang berlangsung di San Paolo. Ada rasa menyesal yang dirasa oleh pemain penyerang Napoli yaitu Dries Mertens.

Berhadapan dengan Madrid pada pertemuan kedua di babak 16 besar yang berlangsung pada hari Rabu (8/3/2017) dinihari WIB, Partenopei perlukan hasil positif paling tidak dengan skor 2-0 untuk dapat lolos. Penampilan menjanjikan ditunjukkan Napoli pada babak pertama setelah Mertens ciptakan angka pembuka pada menit 24.

Kurang dari 15 menit selanjutnya, tim tuan rumah mungkin menambah besar keunggulannya. Tetapi, sontekan Mertens setelah mendapat bola terobosan Allan, terbentur tiang gawang El Real.

Madrid kemudian menunjukkan perlawanan setelah turun minum. Sergio Ramos bertanggung jawab dengan terciptakan 2 angka balasan pertama Madrid yang tercipta lewat sepak pojok. Pemain pengganti yaitu Alvaro Morata tegaskan hasil positif sang juara bertahan setelah ciptakan angka pada menit injury time. Los Blancos layak dengan tiket ke partai selanjutnya dengan unggul agregat 2-6.

Mertens menatap ketidak berhasilan Napoli ketika bertahan dalam keadaan bola yang mati. Tak hanya itu, jika saja sepakannya yang terkena tiang gawang Madrid menjadi angka, bisa saja hasil laga bakal berbeda.

“Kami sudah berikan semuanya pada babak pertama dan mereka cuma ciptakan angka lewat sebuah sepak pojok yang kami berikan. Ini yang bikin kami merasa sedih, sebab kami berikan mereka sedikit peluang,” ujar Mertens.

“Bagi saya kami harusnya belajar dari laga ini, sebab rasanya hebat tampil di markas dengan atmosfer seperti ini. Saya pikir kami sedikit kurang beruntung, namun Real Madrid miliki kualitas dan kami mengetahui hal tersebut.”

“Kami pun mengetahui soal Sergio Ramos yang terus hadir pada saat yang tidak mudah. Rasanya masih terasa sakit. Saat saya tidur malam ini, saya bakal melihat bola yang terbentur tiang gawang kembali. Hal tersebut merupakan saat yang krusial, kami mungkin saja unggul dengan skor 2-0.”

“Malah kemudian, saya pikir mereka bakal amat kerepotan ciptakan angka ke gawang kami tanpa tendangan pojok tersebut. Mereka perlukan set play untuk merobohkan kami,” ucap Mertens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *