Drogba: Ronaldo Layak Raih Titel Ballon d’Ort

Cristiano Ronaldo akan difavoritkan kembali untuk raih gelar Ballon d’Or 2016. Jika hal tersebut akan terjadi, Ronaldo dianggap sudah selayaknya mendapatkan titel tersebut.

Anggapan tersebut keluar dari salah satu pemain legendaris dari Chelsea yaitu Didier Drogba, ketika berkunjung pada saat Real Madrid melangsungkan latihan di klubnya, Montreal Impact, untuk bersiap-siap melangsungkan tur pramusim.

Ronaldo belum lama ini melewati musim yang gemilang. Biarpun tak berhasil pada level domestik, tapi pemain bintang sepakbola Portugal tersebut turut serta dalam membawa El Real menjadi juara di Liga Champions dan negaranya menjadi juara di Piala Eropa.

Ronaldo kemudian akan berhadapan dengan sejejer bintang sepakbola oke, yang diantaranya ada bomber Barcelona Lionel Messi. Messi dapat dikatkan sedikit sedikit tidak beruntung walaupun berhasil menjadi juara di La Liga dan Copa del Rey. Sebab, Argentina tak berhasil menjadi juara di Copa America Centenario setelah gagal saat adu tos-tosan melawan Chile.

“Saya sempat tampil berhadapan dengan Cristiano pada babak final di Liga Champions tahun 2008 yang dimenangkan oleh Manchester United,” pujian Drogba, yang sempat melewat 9 musim dengan Chelsea.

“Ia merupakan salah satu orang pemimpin sejati dan layak meraih gelar Ballon d’Or karena penampilan okenya bersama Real Madrid atau Portugal sekalipun,” sambung dia pada situs resmi milik Madrid.

“Walaupun ia tak bermain di atas lapangan hingga akhir laga, ia masih menjadi sebuah alasan inti Portugal dapat melaju sampai waktu itu,” kata bekas pemain internasional Pantai Gading tersebut.

Ronaldo telah meraih anugrah individu prestisius tersebut hingga 3 kali yaitu pada tahun 2008, 2013, dan 2014.