Dua Hal Ini Masuk Dalam Rencana Pensiun Lionel Messi

Mega bintang Barcelona yakni Lionel Messi disebutkan berpeluang menuju Liga Super China di musim mendatang. Pesepakbola dunia 29 tahun itu sampai saat ini belum resmi memperbaharui kontraknya dengan  Blaugrana, dan selalu disebutkan akan berpisah dengan klub raksasa Spanyol itu.

Senada dengan Cristiano Ronaldo, ia mendapat masalah terkait penggelapan pajak dan sudah mendapat sanksi percobaan dalam beberapa bulan ini oleh pihak pengadilan Spanyol. Hal ini sepertinya memicu dirinya ingin segera hengkang dari Nou Camp, namun tak menampik adanya menambahkan bahwa ada tawaran menarik dari Liga Super China nantinya.

“ Menetap di Barcelona menjadi salah satu yang saya harapkan, apa yang selalu saya inginkan dan selalu berupaya untuk mencapainya. Akan tetapi, saya belum memikirkan menuju China, tapi segalanya dapat berubah seiring waktu berjalan, ” ucap Messi.

Lebih lanjut, pesepakbola dunia ini menegaskan untuk saat ini dirinya belum begitu memikirkan untuk menuju ke China dan menjadi pemain di sana.

Saat ini, Messi sudah tercatat melakukan 585 laga bagi Barca sejak menjadi pemain tim senior, dengan 510 gol dan assist 231 kali. Messi sendiri pernah mengungkapkan adanya peluang untuknya segera gantung sepatu di Argentina.

Walau sudah meraih banyak prestasi dengan klub tersebut, hal tersebut tidak menjadi jaminan bahwa dirinya akan menyudahi masa depannya di Spanyol. Ia mengungkapkan nantinya dirinya akan kembali ke kampung halamannya.

“ Saya sudah mengungkapkan sebelumnya bahwa nantinya saya akan berada dalam satu musim di Newell’s Old Boys sebelum nantinya gantung sepatu. Namun, dalam dunia ini, segalanya dapat berubah dengan cepat. Saat ini, hanya dapat mengungkapkan jika Barcelona menjadi masa depan baginya dan saya akan menetap. Nantinya, kita akan lihat segala kemungkinan yang terjadi, ” tutup Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *