Dua Pemain Barcelona Jadi Pemain Terbaik Copa America

Dua pemain Barcelona mejnadi pemain terbaik yang masuk dalam daftar tim terbaik Copa America 2019. Mereka adalah Vidal dan Arthur Melo. Hal ini cukup mengejutkan karena nama Lionel Messi tidak menghiasi daftar tersebut.

Kedua pemain Barcelona tersebut masuk dalam daftar dari pilihan Kelompok Studi Teknis Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan. Keduanya menjadi pemain yang sukses menyelesaikan turnamen dengan penampilan yang bagus. Ini menjadi penilaian dari penampilan mereka selama kompetisi. Apalagi, Arthur Melo merupakan anggota Timnas Brasil yang juga meraih gelar Copa America tahun ini.

Sementara itu, Vidal merupakan kapten Timnas Chile di Copa America yang juga merupakan berhasil mencatatkan dua gelar dalam dua perhelatan Copa América yang lalu. Kali ini, ia sukses meraih babak semi-final, tapi harus berjuang dalam posisi ketiga dan gagal melawan Argentina.

Di sisi lain, tidak adanya nama Lionel Messi cukup memberikan kejutan. Walau tampil kurang maksimal dalam laga terakhirnya kontra Chile, tapi pemain Barcelona tersebut bermain dengan kuat dan baik bersama timnasnya di turnamen ini walau kemudian kalah meraih kemenangan dan gelar juara untuk negaranya.

Pada kesempatan terakhir dalam turnamen itu, ketika memberikan medali untuk tim yang berada di posisi ketiga, Lionel Messi menolak medali perunggu itu setelah diusir wasit dan mengatakan jika kompetisi Copa America sudah diatur sebelumnya dan Brasil menjadi pemenang yang ditentukan.

Arthur Melo

Peristiwa tersebut jelas menarik banyak perhatia media apalagi saat Messi tak ingin mendapat medali perunggu tersebut. Sementara itu, rombongan La Albiceleste yang lain sudah berbaris dengan teratur untuk mendapatkan medali juara ketiga setelah laga Argentina vs Chile, Minggu (7/7) lalu selesai dilakukan.

Berbicara dengan media, penyerang Barcelona tersebut mengungkapkan sebuah pesan yang sepertinya mengarah pada para petinggi Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan atau CONMEBOL. Dia menjelaskan tak ingin menerima medali tersebut karena menilai jika dirinya tidak ingin menjadi bagian dari organisasi yang korup.

Laga memperebutkan posisi ketiga dalam Copa America 2019 ini memang diwarnai dengan peristiwa yang kurang menyenangkan untuk Timnas Argentina. Selain soal medali, Messi juga mendapat pengusiran dari wasit dengan alasan yang tidak jelas pada laga masih berlangsung di menit ke-37.  

Berikut starting lineup Tim Terbaik Copa America 2019 :

Alisson (Timnas Brasil), Dani Alves (Brasil), Jose Giménez (Uruguay), Miguel Trauco (Peru), Arthur (Brasil), Leandro Paredes (Argentina), Vidal (Chile), James Rodriguez (Kolombia), Everton Soares (Brasil) dan Paolo Guerrero (Peru).