Eden Hazard Putuskan Pindah ke Real Madrid

Eden Hazard

Berita bola liga Spanyol dikejutkan dengan pemberitaan dari Barcelona yang akhirnya tidak diterima Eden Hazard. Padahal Barca sudah bersedia memberikan bayaran senilai Rp 3,2 triliun untuk proses transfernya dari Chelsea. Namun, pemain ini malah memilih Real Madrid.

Barcelona sebelumnya melepas salah satu pemain terbaik mereka yakni Neymar di musim panas 2017 silam. Namun, karena itu Klub Spanyol ini memiliki tugas berat yakni mencari pemain yang layak dan pantas menggantikan posisi pemain timnas Brasil yang gesit tersebut.

Barca kemudian menyiapkan lebih dari 100 juta euro untuk mendapatkan Ousmane Dembele yang dinilai pas menggantikan Neymar. Kemudian mereka menghabiskan 142 juta euro untuk mendapatkan Philippe Coutinho hanya berselang enam bulan sebelumnya.

Akan tetappi, Blaugrana sejatinya masih menyimpan keinginan untuk memiliki Eden Hazard setelah hengkangnya Neymar bergabung ke Paris Saint-Germain dengan nilai yang sangat tinggi.

Klub besar dari Spanyol ini sudah memiliki dana sebanyak 220 juta euro atau sekitar 3,5 triliun rupiah dari hasil melepas Ney sebelumnya. Itu sebabnya keuangan klub ini terbilang stabil untuk belanja pemain dengan nilai yang tinggi. Blaugrana kemudian memberikan penawaran sebesar Rp 3,2 triliun untuk mendapatkan pemain Chelsea tersebut.

Pemain sayap ini sendiri masih terikat dengan kontrak tiga tahun di Stamford Bridge dan memiliki harga jual yang sangat tinggi. Namun, sepertinya Barcelona tidak keberatan untuk memenuhi syarat tersebut.

Akan tetapi, pemain timnas Belgia tersebut tidak mengiyakan Barcelona karena ada dua hal yang menjadi pertimbangannya. Yang pertama adalah karena adanya Lionel Messi yang dapat mengganggu kinerjanya di tim inti, selain itu, kedua adalah Zidane sangat ingin dirinya bergabung ke Real Madrid.

Pelatih dari Prancis tersebut sebelumnya mundur dari posisinya di penghujung musim 2017-2018 namun setelah kembali menjadi pelatih Madrid di Maret 2019 lalu, Eden Hazard menjadi pemain yang sangat ingin dia dapatkan dan bergabung ke timnya. Hal ini juga sepertinya tidak dapat ditunda karena pemain juga bersedia.

Oleh karena itu, Zinedine Zidane diprediksi akan menyiapkan dana dari Real Madrid sekitar 80 juta euro atau 1,3 triliun rupiah demi membeli Eden Hazard. Hal ini merupakan yang kedua nantinya setelah Luka Jovic diperoleh dengan nilai 70 juta euro.

Dengan proses yang panjang, mungkin saja The Blues akan melepas pemainnya ini apalagi dengan penampilan buas Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek selama musim ini. Eden Hazard selangkah lagi menuju Real Madrid.