Enrique Mengaku Kalau Bilbao Sangat Menyusahkan

Barcelona hanya menangkan laga dengan skor tipis 1-0 saat melangsungkan laga di Athletico Bilbao. Hasil ini membuat Luis Enrique dapat bernafas dengan legah sebab Bilbao baginya sangat menyusahkan .

Angka yang dicetak Ivan Rakitic pada menit ke 21 menjadi satu pembeda saat Barca melangsungkan laga pada hari Senin (29/8/2016) dinihari WIB di San Mames. Walau unggul lewat penguasaan bola dengan keunggulan sampai 60 persen, Bilbao tidak membiarkan Blaugrana tampil dengan nyaman.

Nyatanya, lewat 10 usaha yang dilakukan Barca hanya 3 yang mengarah ke sasaran. Sedangkan Bilbao melakukan 4 usaha yang mengarah ke gawang lewat 8 percobaan.

Bilbao dengan yakin melakukan tekel untuk menahan aliran bola Barca. Tercatat ada 39 usaha melakukan tekel yang diupayakan oleh tuan rumah, 19 di antaranya berhasil. Total ini lebih daripada Barca yang hanya melesatkan 11 tekel, walau terlihat lebih efisien dengan 8 yang berhasil.

Enrique menganggap kalau tim besutannya seharusnya dapat mengendalikan laga lebih baik. Namun pada akhirnya ia pun mengaku kalau Bilbao memang sangat menyusahkan.

“Memerlukan banyak kegemilangan untuk meraih 3 poin itu, kami perlu melakukan usaha fisik yang masif. Athletic merupakan sebuah tim yang melakukan tekanan amat dalam dan mereka menciptakan sejumlah hal dari situ, hal tersebut yang membuat kami melakukan beberapa kesalahan di awal,” ujar Enrique pada situs resmi milik klub.

“Namun sekali kami temukan cara untuk melawannya, kami mulai melakukan sejumlah kesempatan mencetak angka. Kami temukan kesusahan untuk melancarkan bola ke paruh lapangan musuh, namun kami lebih mengendalikan pada babak ke 2 walau mereka adalah yang melakukan tekanan amat besar ke akhir pertandingan.”

“Ini merupakan hasil yang menyenangkan. Amat susah untuk tampil di San Mames, maka kami amat bahagia dengan hasilnya,” ucapnya.

Dengan hasil ini, Barca masih sempurna pada 2 pekan perdananya. Mereka sekarang ini berada pada urutan ke dua dengan 6 poin, kalah lewat selisih angka dari Las Palmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *