Eric Bailly Kembali Masuk Daftar Incaran Arsenal

Eric Bailly diincar Arsenal

Arsenal kembali bersiap mendekati Eric Bailly. Pemain Manchester United tersebut disebut-sebut akan segera mendapatkan pemain dari Pantai Gading tersebut di bursa transfer musim dingin ini.

Sekarang ini, Arsenal disebutkan sudah melakukan pendekatan karena mendapat berita terbaru sehubungan dengan peluang mereka dalam mendapatkan Eric Bailly dari The Reds. Pemain 24 tahun tersebut memang hanya bermain enam laga di timnya selama musim ini, karena tidak begitu mendapat perhatian dari sang pelatih, Jose Mourinho.

Media setempat mengatakan jika Bailly sempat merasa tertekan dengan tindakan Jose Mourinho yang tidak memasukkannya ke tim inti dan membuat waktu bermainnya terbatas. Bailly disebutkan tidak akan bertahan lama karena karirnya tidak mendapat kepastian di MU. Dia juga berharap segera tampil di tim inti secara reguler seperti sebelumnya.

Dengan berita tersebut, bukan hanya Arsenal yang kembali ancang-ancang ingin mendapatkan pemain ini, namun Tottenham Hotspur juga sudah membuka kesempatan untuk mendapatkannya.  Seperti yang diketahui jika kedua klub ini sudah berupaya untuk mndapatkan bek tengah itu sebelum awal musim yang lalu.

Akan tetapi, Manchester United diyakini tidak akan mudah melepas Bailly begitu saja. Dia akan cenderung menjaga pemain tersebut pada bursa transfer yang akan datang di Januari awal tahun mendatang. Tapi, The Gunners yang kini memang membutuhkan pemain bek tengah baru untuk yang nantinya akan memperkuat tim inti Unai Emery di lini pertahanan mereka.

Unai Emery memang saat ini tengah kesulitan setelah mencatat kemasukan 15 gol di 12 laga Liga Premier sampai saat ini. Kemampuan Bailly disebutkan bisa menaikkan tim Emery untuk sektor lini belakang. Apalagi saat ini mereka tampil dengan harapan penuh untuk melewati tiap musim kompetisi dengan hasil terbaik.

Eric Bailly pindah ke Arsenal

Sebelumnya, The Reds disebut-sebut memang akan membiarkan Bailly pergi melalui bursa transfer di awal tahun mendatang. Selain pemain ini, tim ini memiliki rencana untuk melepas Marcos Rojo pada bursa musim dingin ini. Sepertinya sang pelatih akan melakukan perubahan besar-besaran pada timnya di musim mendatang.

Manchester United memang akan kembali melakukan pemburuan pemain baru untuk lini belakang tim di musim mendatang. Apalagi, kedua pemain lini belakang ini yang awalnya merupakan andalan saat ini malah makin terpuruk, bahkan waktu bermain mereka kian sulit didapatkan.

Eric Bailly sendiri kesulitan tampil dan belum pernah kembali merumput sejak dirinya tampil selama 19 menit saat Manchster United sukses dengan skor akhir 3-2 atas Newcastle United, dan dia absen dari skuad United dalam laga derby Manchester di markas Manchester City beberapa waktu yang lalu.