Eusebio Di Francesco Terpilih Sebagai Pelatih Baru AS Roma

AS Roma sudah merilis siapa yang akan menjadi pelatih baru Roma selanjutnya. Eusebio Di Francesco akan menjadi bagian dari Giallorossi dalam durasi dua musim yang akan datang.

AS Roma merilis berita ini dalam situs resminya, di hari Selasa (13/6/2017) waktu setempat. Eusebio Di Francesco merupakan pelatih baru Roma yang menggantikan tempat Luciano Spalletti, yang pada penghujung musim 2016/2017 memutuskan mundur dan kini bersama Inter Milan.

” Roma dengan ini memberitahukan bahwa Di Francesco akan menjadi pelatih kepala untuk tim ini. Pelatih berusia 47 tahun ini sudah melakukan tanda tangan kontrak awal selama dua tahun bersama Giallorossi sampai musim panas 2019 yang akan datang, ” papar Roma dalam situs resminya.

Di Francesco merupakan produk dari Roma di musim 1997-2001 lalu. Dia menjadi bagian dari tim pada saat mendapat scudetto di musim 2001 yang lalu. Dalam waktu empat musim bersama Roma, dia sudah bermain di 129 laga dengan 16 gol.

” Saya begitu bahagia dengan jabatan ini dan saya kembali lagi ke klub ini, bukan pemain namun melatih klub yang menjadi hal bermakna untuk saya. Saya begitu senang dan berterima kasih untuk petinggi, James Pallotta dan semua direktur untuk tempat ini. saya akan melakukan yang terbaik untuk tim baru saya, ” papar Di Francesco.

Sebelum menjadi pelatih baru Roma, Di Francesco pernah menjadi manager Virtus Lanciano, Pescara, hingga Lecce. Tapi, namanya populer bersama Sassuolo setelah menjadi juara Serie B di musim 2012/2013 sekaligus membawa mereka ke Serie A. Walau sempat diberhentikan pihak klub di Januari 2014, dia kemudian kembali berselang beberapa bulan kemudian.

Selama tahun 2015/2016, Eusebio Di Francesco memperkuat Sassuolo hingga melaju ke peringkat keenam klasemen akhir Serie A. Hal ini menjadikan klub ini mendapat peluang berlaga ke Liga Europa yang menjadi kali pertama bagi mereka menuju kompetisi antarklub Eropa.