Fans Serang Pemain, LFP Terpaksa Tunda Laga Bastia Vs Lyon

Dunia kembali terpana lewat aksi memprihatinkan yang terjadi di sepakbola Eropa, dimana dalam lanjutan Ligue 1 Prancis antara Bastia kontra Lyon terpaksa diberhentikan secara tegas akibat ulah suporter yang tidak terpuji.

Awal mula insiden ini terjadi ketika tensi panas antara pemain Lyon dengan pendukung tuan rumah terjadi sebelum laga dimulai, lebih tepatnya ketika semua pemain Lyon melakukan pemanasan.

Nara sumber dari pemain Lyon, Jeremy Berthod kepada media Inggris menjelaskan bahwa fans Bastia mencoba menendang bola ke gawang Mathieu Gorgelin. Gorgelin dan Depay pun kemudian mencoba mengusir fans tersebut tapi malah diserang ramai-ramai oleh para fans.

Dan secara mengejutkan kerusuhan itu tak terhentikan sampai dipenghujung lorong ruang ganti pemain. Kejadian itu sendiri sempat menunda kick-off sampai satu jam lebih. Para pemain Lyon akhirnya memutuskan bersedia bertanding.

Kedudukan sempat bertahan imbang tanpa gol hingga babak pertama. Namun tak lama fans tuan rumah kembali berulah dengan terlibat keributan ke fans tim tamu. Dan secara tegas, LFP sebagai otoritas Ligue 1 memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Tak berhenti sampai disitu saja, LFP juga memberikan peringatan keras kepada Bastia agar membenahi pengamanan mereka di stadion untuk memberikan rasa aman ketika sedang ada pertandingan.

Penundaan laga itu sendiri menjadi yang kedua kepada Lyon, dimana tawuran antar fans sempat membuat laga Liga Europa antara Lyon kontra Besiktas tengah pekan lalu pun menjadikan penundaan pertandingan yang kedua secara beruntun bagi Memphis Depay cs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *