Fernando Santos sebut Jangan Tanyakan Tentang Ronaldo Lagi

Cristiano Ronaldo tengah menjadi bahan sorotan sebab beredarnya kabar penggelapan dana pajak dan keinginan dirinya untuk keluar dari Real Madrid. Tentang beberapa hal tersebut, sang pelatih tim nasional Portugal Fernando Santos tidak ingin memberi banyak komentar.

Ronaldo diberitakan ikut terikat dalam kasus penggalapan dana pajak sampai dengan jumlah 14,7 juta euro (sekitar 29,1 miliar rupiah). Namun tentang perkataan itu sudah dibantah oleh agensinya yaitu Gestifute.

Madrid kemudian berikan pernyataan sebuah dorongan kepada Ronaldo. Namun beritanya pemain yang berumur 32 tahun tersebut merasa tidak puas dengan sikap dan perbuatan dari Madrid.

Rasa kecewa tersebut lalu beritanya bikin Ronaldo ingin keluar dari klub. Ia merasa tidak dihormati dan tidak di bela.

Semua kabar yang tengah mengelilingi Ronaldo tersebut juga bikin Santos disoroti banyak pertanyaan yang serupa ketika melangsungkan konferensi pers menjelang pertandingan berhadapan dengan Meksiko di ajang Piala Konfederasi. Namun ia tidak ingin berikan jawaban.

“Ini adalah jawaban terakhir dari saya tentang Cristiano. Saya percaya kalau semua orang ada harapan untuk bertanya tentang hal yang serupa, namun kami wakil dari Portugal dan tampil pada hari esok berhadapan dengan Meksiko,” ucap Santos.

“Anda mengetahui kalau saya telah kenal dengan Ronaldo sedari bertahun-tahun, saya dan juga pelatih terakhirnya di Portugal, saat dia baru berumur 18 tahun,” sambung dia bela Ronaldo.

“Saya yakin sepenuhnya — dan ini merupakan sebuah hal yang jarang saya perbuat — pada karakter dan integritas Cristiano sebagai seorang pria dan atlet,” imbuh Santos menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *