Fiorentina vs Milan Imbang

Fiorentina ungguli pertandingan, namun tak berhasil manfaatkan beberapa kesempatan. Kebalikannya, AC Milan pernah merasa kesulitan. Kedua tim tak berhasil menciptakan angka dan laga berakhir dengan skor 0-0.

Di laga yang berlangsung pada hari Senin (26/9/2016) dini hari WIB, di Stadion Artemio Franchi, Fiorentina unggul lewat penguasaan bola sampai dengan 62 persen. Tak hanya itu, La Viola pun lebih banyak membuat kesempatan untuk ciptakan angka.

Tercata, Fiorentina lakukan 20 attempts selama laga berlangsung, dengan 5 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan Milan lakukan 12 percobaan, dengan cuma 1 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Pada babak pertama, Fiorentina langsung bermain dengan integritas tinggi. Baru 2 menit laga berlangsung, mereka telah raih kesempatan lewat Federico Bernardeschi. Tetapi, sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melambung.

Selang 4 menit, giliran Josip Ilicic yang raih peluang untuk tuan rumah. Ilicic lesatkan sepakan yang melengkung dari luar boks, tetapi nasibnya sama dengan kesempatan yang didapat Bernardeschi yaitu masih melambung.

Di tengah babak pertama, Milan raih peluang 2 kali lewat M’Baye Niang. Tetapi, 2 kali jua usaha Niang tersebut tak mengarah ke gawang.

Kesempatan paling oke dari Fiorentina pada babak pertama diraih oleh via Ilicic, di menit 23. Kesempatan itu diraih Ilicic dengan sepakan penalti, disusul dengan pelanggaran Davide Calabria kepada Borja Valero.

Sepakan kaki kiri Ilicic mengarah ke sudut bawah pinggir dan terbentur tiang gawang. Ini merupakan kali pertama, dari 9 peluang, dia tak berhasil mengeksekusi penalti dengan oke.

Tak lama kemudian, Milan raih peluang lewat Jack Bonaventura, namun sepakannya masih melambung.

Pada babak kedua, Fiorentina selalu unggul lewat penguasaan bola. Sedangkan Milan berupaya mengancam dengan lenacarkan serangan balik. Sejumlah kesempatan pun diraih Milan.

Sepakan Juraj Kucka masih melambung, begitu juga dengan sepakan Gabriel Paletta. Di menit 83, Milan mengancam kembali lewat Carlos Bacca, namun sepakannya melenceng.

Pertandingan berakhir tanpa ada angka 1 pun yang tercipta. Dengan tambahan satu poin, Milan ada di urutan keenam dengan mengantongi 10 poin. Sementara Fiorentina ada di urutan 12 dengan 8 poin.