Gagal di Final Copa del Rey, Pelatih Alaves Keluar

Alaves perlu merekrut pelatih anyar. Sebab blum lama ketika meraka tunduk saat berhadapan dengan Barcelona di babak final Copa del Rey, sang pelatih mereka Mauricio Pellegrino telah keluar dari posisinya sebagai pelatih.

Pellegrino umumkan secara resmi kalau dirinya telah mengundurkan diri pada hari Senin (29/5/2017). Pria yang berasal dari Argentina tersebut keluar dari kursi pelatihnya selang 2 hari usai timnya tunduk di babak final Copa del Rey dengan skor 1-3 saat berhadapan dengan Barca.

Pellegrino yang saat ini telah berusia 45 tahun, sesungguhnya baru melangsungkan perkejraan sebagai pelatih Alaves dalam 1 musim. Ia terhitung berhasil dengan membawa Alaves yang menyandang status tim promosi finis di urutan 9 klasemen akhir La Liga. Bukan itu saja, lolos ke babak final Copa del Rey pun adalah sebuah pencapaian yang krusial bagi klub itu.

Hal tersebut bikin Pellegrino dikaitkan dengan beberapa klub lain, tak terkecuali Sevilla dan para klub Premier League. Tetapi, ia masih belum ambil keputusan tentang keriernya kedepan.

“Untung saja saya tidak miliki persoalan pribadi atau persoalan keluarga apapun (di Alaves) dan saya anggap amat merasa senang di tempat ini menjadi seorang pelatih, tidak seperti di lain tempat,” ucap Pellegrino.

“Kami telah raih beberapa incaran kami, dan saya anggap kalau Alaves miliki struktur yang pas, pengalaman yang pas, dan para orang ideal untuk selalu berselisih pada tingkat yang paling tinggi,” imbuh dia.

Pellegrino sebelumnya sempat jadi asisten Rafael Benitez di Liverpool dan Inter Milan. Kemudian, ia pimpin Valencia, Estudiantes, dan Independiente.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *