Gegara Juve ke Final UCL, Final Coppa Italia Digelar Lebih Awal

Kepastian Juventus ke partai final Liga Champions telah melahirkan banyak cerita, dimana yang paling terlihat adalah ketika jadwal bertandingan Juventus di kompetisi lain berubah. Salah satunya adalah jadwal Final Coppa Italia yang seharinya digelar pada bulan Juni mendatang, kini dimajukan menjadi akhir pekan depan.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Juventus memastikan diri melangkah ke partai Final Liga Champions usai menyingkirkan AS Monaco dalam kemenangan dua leg. Dileg pertama Paulo Dybala cs berhasil meraih kemenangan 2-0 dikandang Monaco, selanjutnya dileg kedua dini hari tadi, Bianconeri berhasil meraih kemenangan 2-1. Dengan demikian mereka unggul agregat 4-1 dan memastikan diri lolos untuk kedua kalinya ke partai final dalam kurun waktu tiga musim.

Publik pun sudah tak tahan untuk menyaksikan partai final yang akan digelar pada 3 Juni 2017 mendatang di Millennium Stadium, Cardiff. Bianconeri pun siap menanti lawan antara Real Madrid atau Atletico Madrid yang baru akan bertandingan malam nanti.

Adapun jadwal Final Coppa Italia sebelumnya akan digelar pada 2 Juni 2017 di Olimpico Stadium. Karena jadwal yang begitu dekat dengan final Liga Champions, maka final Coppa dimajukan menjadi 17 Mei 2017 melawan Lazio berdasarkan keputusan yang dikeluarkan oleh FIGC selaku dari komite sepakbola tertinggi Italia tersebut.

Kepastian majunya jadwal tersebut, maka Juventus berpeluang memastikan diri meraih dua gelar lebih cepat dalam satu pekan. Dimana mereka siap menyambut gelar Scudetto keenam secara beruntun dan Coppa Italia.