Goetze Ingin Bawa Dortmund Lagi ke Final Liga Champions

mario-goetze

Mario Goetze memiliki incaran besar di Liga Champions pada musim ini. Goetze bertujuang untuk mengantarkan Borussia Dortmund sampai ke babak final, sesuatu yang sempat ia lakukan di sejumlah musim kemarin.

Goetze kembali bermain untuk Dortmund sedari musim ini usai 3 tahun bermain untuk Bayern Munich. Sebelum hijrah ke Bayern di tahun 2013 kemarin, ia mengantarkan Die Borussen masuk ke babak final Liga Champions.

Sayangnya, Goetze hanya dapat menjadi penonton di pertandingan final menghadapi Bayern sebab ia mendapat cedera. Di pertandingan final itu, Dortmund harus menerima kekalahan melawan Bayern dengan skor akhir 1-2.

Pada Liga Champions musim ini, Dortmund miliki kesempatan besar untuk lolos dari tahap grup. Tim yang di besut oleh Thomas Tuchel tersebut telah mengoleksi 7 poin lewat 3 pertandingan awal dan bakal lolos ke partai 16 besar kalau menangkan laga atas Sporting Lisbon yang akan berlangsung pada hari Kamis (3/11/2016) dinihari WIB.

“Saya hampir memiliki kesempatan bermain di babak final, namun cedera menahan saya,” ujar Goetze ke situs resmi UEFA.

“Dapat melakukan hal itu bakal menjadi mimpi paling besar yang terwujud. Saya berusaha setiap hari untuk membuat itu jadi kenyataan. Saya memiliki kenangan baik lewat musim 2012/2013 sebab kami lolos ke babak final, namun disayangkan kami tak dapat membuat sempurna musim tersebut dengan memenangkan babak final,” sambungnya.

“Namun, hal tersebut telah lama berlalu. Saya saat ini berkonsentrasi pada masa depan dan ke Liga Champions musim ini. Kami merupakan tim yang amat muda, namun hebat. Kami memiliki kemampuan, staf pelatih yang oke, serta semangat juang tim yang luar biasa. Kami berusaha dengan harmonis, namun dengan target besar. Hal tersebutlah yang sangat penting dan saya cuma melihat ke masa yang akan datang,” ucap pemain gelandang serang yang berumur 24 tahun tersebut.

“Tentunya tak akan mudah untuk raih apa yang kami incar, namun itulah kebiasaan Borussia Dortmund. Itulah yang bikin kami berbeda,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *