Granit Xhaka Berharap Alexis Sanchez Tetap di Arsenal

Alexis Sanchez merupakan pemain yang banyak diinginkan oleh klub sepakbola Eropa, pasalnya pemain ini sedang buntu dalam mendapat kesepakatan bersama klubnya, Arsenal. Granit Xhaka selaku rekannya di The Gunners berharap pemain dari Chile itu tidak akan meninggalkan tim.

Kontrak Alexis Sanchez bersama Arsenal akan segera usai di musim depan. Sampai saat ini, belum ada kepastian yang jelas apakah nantinya dirinya akan mendapat kontrak baru bersama The Gunners.

Hal ini tentunya digunakan dengan baik beberapa klub sepakbola Eropa yang menginginkannya dan sudah lama mengincarnya. Mereka adalah Chelsea, Manchester City, hingga Bayern Munich yang merupakan tim yang paling terdepan ingin membelinya.

Arsenal disebut-sebut sudah memberikan kontrak Alexis Sanchez dengan nilai yang tinggi. Pemain ini akan diberikan gaji senilai 300 ribu poundsterling tiap minggunya atau sekitar Rp 5 miliar yang membuatnya menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Premier League.

Akan tetapi, Sanchez jelas tidak segera memberikan keputusan final. Sanchez lebih fokus pada persiapan diri di laga Piala Konfederasi di minggu ini. Granit Xhaka, yang menjadi pemain The Gunners semusim ini mengungkapkan harapannya supaya rekannya itu tetap bermain bersamanya di tim. Ia merasa jika kualitas Sanchez jelas masih diperlukan.

” Say tidak ingin hal ini terjadi. Dia adalah pemain yang hebat dan di lapangan dia mematika. Dia juga mesin gol tim ini. Saya dapat bermain dengan orang yang hebat seperti dia dan menjadi pemain yang hebat bagi kami, ” papar Xhaka.

Lebih lanjut, Granit Xhaka juga mengungkapkan jika Alexis dapat bermain dengan semua tim di kelas dunia, sama halnya dengan Mesut Oezil. Di sisi lain, pada musim 2016/2017 silam, Alexis Sanchez menciptakan 30 gol dan 19 assist bagi Arsenal dari 51 laganya untuk semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *