Guardiola Disebut bakal Kembalikan City ke Jalurnya

Manchester City tengah lewati masa buruk baru-baru ini. Namun di pimpin oleh Pep Guardiola, The Citizens disebut bakal keluar dari kesulitan dan kembali pada jalan positif.

Guardiola sesungguhnya bikin awal yang cemerlang menjadi sang manajer City dengan menangkan 10 laga perdananya. Namun, dalam sejumlah waktu terakhir, ia disoroti sebab performa City yang masih belum konsisten dan beberapa hasil negatif.

City dipermalukan oleh Everton dengan skor telak 0-4 dalam laga lanjutan Premier League di akhir pekan kemarin. Kekalahan telak tersebut bikin City makin merosot dalam perebutan gelar pada musim ini.

City sekarang berada di urutan kelima pada klasemen sementara dengan mengumpulkan 42 poin lewat 21 pertandingan. Mereka berselisih 10 poin dengan Chelsea yang menempati posisi teratas klasemen.

David Villa, yang sempat jadi pemain yang Guardiola latih di Barcelona, percaya akan bekas pelatihnya tersebut bakal mampu membenahi kondisi di City.

“Ia saat ini lewati masa yang tak mudah namun saya percaya kalau ia bakal buat keadaan berubah,” ucap Villa.

“Tak heran miliki masa sulit dengan tim, namun ia luar biasa dan saya nilai ia miliki sebuah metodologi dan ia pun miliki staf pelatih yang amat baik untuk bikin keadaan berubah dan masa depan (di City) tentu saja bakal jadi lebih baik lagi,” lanjut Villa.

“Sepakbola di tiap negara tidaklah mudah dan saya amat beruntung sebeb saya sempat tampil untuk Guardiola. Ia merupakan seorang pelatih yang luar biasa, untuk tiap orang yang suka dengan sepakbola. Namun, di dunia sepakbola bukanlah hal yang mudah untuk menang dan ia hampir terus raih hasil positif. Statistiknya luar biasa,” ujarnya.

City bakal berhadapan dengan lawan berat lainnya di akhir pekan ini. Mereka bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada hari Sabtu (21/1/2017) yang akan datang, di Etihad Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *