Guardiola Puji Keberanian Menyerang Bristol

Sang manajer Manchester City Pep Guardiola puji cara bermain dari tim Bristol City. Guardiola merasa senang sebab Bristol tidak selalu bertahan saat berhadapan dengan City.

City tundukkan Bristol dengan skor akhir 2-1 di laga pertemuan pertama babak semifinal ajang Piala Liga Inggris yang berlangsung pada hari Rabu (10/1/2018) dinihari WIB di Etihad Stadium. Namun, The Citizens tidak raih hasil oke ini dengan mudah.

Sedari awal Bristol berani bermain menyerang walau tampil di Etihad. Tim Divisi Championship tersebut tidak seperti kebanyakan lawan City, yang pilih untuk parkir bus di selama pertandingan dan hanya menanti peluang untuk ciptakan angka lewat bola mati atau serangan balik.

Manfaatkan kecepatan para pemain mereka, Bristol eksploitasi tak solidnya duet Eliaquim Mangala dan John Stones di lini belakang City. Taktik ini cukup berhasil dan berbuah angka penalti Bobby Reid di babak pertama.

Namun, City jauh semakin baik usai turun minum. Tim tuan rumah samakan skor lewat sepakan Kevin De Bruyne, lalu menggempur Bristol habis-habisan. Gol tandukan Sergio Aguero di injury time pada akhirnya menjadi penentu hasil oke City.

Walau Bristol pada akhirnya tunduk, Guardiola masih puji taktik lawannya tersebut. Setelah pertandingan, ia nampak salami manajer Bristol, Lee Johnson, dan memberikan sanjungan.

“Pep Guardiola bilang ke saya bahwa kami bermain lebih baik daripada kebanyakan tim Premier League yang datang ke kandang Manchester City,” ucap Johnsons.

Guardiola memang lebih senang jika da tim lawan yang melawan City dengan permainan menyerang, bukan hanya bertahan dan menumpuk banyak pemain di area penalti.

“Ini semua menguntungkan bagi sepakbola, bagi fans, bagi semua orang, ketika dua tim ingin bermain. Itu memastikan pertandingan akan bagus dan tinggal bagaimana kami menemukan cara untuk mengalahkan lawan. Kami sudah menghadapi segala jenis tim pada musim ini dan bermain dengan semua cara, tapi kami selalu menemukan formula untuk mengalahkan mereka,” ungkap Guardiola.

“Ini adalah pertandingan bagus, pertandingan indah, semua pujian saya untuk Bristol. Anda tak bisa menyingkirkan empat tim Premier League kalau tak terorganisir dan punya pemain-pemain yang enak ditonton. Ini fantastis,” sambung dia.

“Saya adalah orang yang beruntung bisa melatih pemain-pemain yang saya miliki. Semifinal selalu berat, tertinggal 0-1 dan bagaimana kami bereaksi,” kata Guardiola.

Pertemuan kedua babak semifinal Piala Liga Inggris bakal berlangsung di kandang Bristol pada tanggal 23 Januari yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *