Guardiola Soal Musim Debutnya yang Gagal Bersama City

Josep Guardiola bukukan hasil buruk pada musim perdananya sebagai seorang manajer Manchester City. bagi dirinya, ketidak berhasilan tersebut berhubungan dengan skuat tua City.

Sang manajer Catalan tersebut dipilih untuk gantikan posisi Manuel Pellegrini pada musim kemarin. Keberhasilan yang ia catatkan bersama Barcelona dan Bayern Munich bikin Guardiola dibebani dengan keingan besar di City.

Sejumlah pemain direkrut seperti Ilkay Guendogan, Nolito, Leroy Sane, John Stones, Claudio Bravo, dan terakhir Gabriel Jesus. walau Sane bermain luar biasa, tetapi Guendogan dan Gabriel Jesus tidak bisa berikan kontribusi yang optimal sebab alami cedera sementara Stones dan Bravo melangsungkan waktu untuk menyesuaikan diri yang tidak mudah.

Vincent Kompany yang kembal jelang selesainya musim dapat mendorong penampilan dari City. Tetapi, hingga akhirnya City perlu akhiri musim 2016-2017 tanpa ada 1 titel juara serta bukukan musim paling buruk dalam masa depan Guardiola.

“Musim kemarin, saya tampil dengan 8 atau 9 pemain di ajang Premier League yang diantarkan Manuel Pellegrini, Mereka memang para pemain yang luar biasa, namun Anda perlu meremajakan tim. Mereka merupakan salah satu tim paling tua di ajang Premier League.” imbuh Guardiola.

“Saat ini Txiki [Bergiristain, direktur olahraga City] tengah berusaha untuk bikin sebuah perubahan yang dibutuhkan untuk menambah kuat tim. Maka kami meremajakan dengan Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, dan Leroy Sane dan kami bakal selalu lakukan itu.”

“Saya terus bertanya dengan apa yang bakal berlangsung jika selama musim kemarin kami punya Kompany, Jesus, dan Guendogan sehat terus,” lanjut Pep.

“Kami bisa saja tk akan menangkan liga, namun kami bakal dapat berselisih lebih oke. Jesus baru hadir pada bulan Januari dan bikin efek yang besar, namun cedera yang dialami selama 3 bulan. Dengan Kompany, kami tampil pada 7 laga dan menangkan semuanya. Maka amat krusial punya dirinya di pertahanan” kata dia.

Untuk tembus gagalnya musim kemarin, City sungguh ingin benahi skuatnya. Pada bursa musim panas ini, City telah datangkan Bernardo Silva (dari AS Monaco), Ederson (Benfica), dan masih belum akan berhenti untuk belanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *