Guardiola Tidak Ingin Bahas Soal Kartu Walker

Pemain bek Manchester City, Kyle Walker, diberi kartu merah pada saat melangsungkan laga berhadapan dengan Everton. Berhubungan dengan kartu merah untuk Walker, sang manajer City Pep Guardiola enggan beri komentar.

Walker dikeluarkan oleh wasit Robert Madley pada babak pertama ketika City tampil dengan skor seri 1-1 melawan Everton pada hari Selasa (22/8/2017) dinihari WIB di Etihad Stadium. Pemain bek kanan yang berumur 27 tahun tersebut diberi 2 kartu kuning dalam waktu terbilang dekat.

Walker diberi kartu kuning pertama karena tekel kerasnya pada Leighton Baines. Sedangkan kartu kuning kedua hadir usai dia dinilai lakukan pelanggaran pada Dominic Calvert-Lewin.

Kartu kuning kedua Walker tersebut hadirkan sebuah kontroversi sebab banyak pengamat yang tidak setuju dengan keputusan yang sudah diambil oleh Madley. Bekas wasit top Inggris, Graham Poll, mengatakan Walker cuma lakukan pelanggaran biasa dan tidak layak diberi kartu apapun.

Di pinggir lapangan, Guardiola pun nampak bingung dengan keputusan yang diambil oelh Madley. Ia juga pertanyakan pada ofisial keempat Michael Oliver.

Tetapi, setelah laga berakhir, Guardiola tidak ingin banyak bicara soal insiden tersebut. Ia tidak ingin membicarakan wasit.

“Pertanyaan selanjutnya,” ujar Guardiola ketika dipertanyakan tentang kartu merah Walker.

“Saya tak akan bicara tentang wasit. Hal tersebut amat jelas, maka saya tak ingin bicara tentang wasit,” imbuh dia.

Beruntung untuk City, mereka dapat membuat skor imbang walau defisit jumlah pemain dengan angka yang berhasil diciptakan oleh Raheem Sterling di beberapa menit akhir. Everton sebelumnya unggul lebih awal dengan angka yang diciptakan oleh Wayne Rooney pada babak pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *