Hadapi Bayern Munchen, Tottenham Hotspur Cari Strategi Terbaik

Tottenham Hotspur merasa kesulitan jelang berhadapan dengan Bayern Munchen dalam Liga Champions musim ini. Sepertinya tim Inggris ini takut dengan kejadian di musim yang lalu.

Menang atas Bayern Munchen dalam laga Liga Champions yang akan dihelat pada pukul 02.00 WIB di minggu ini akan membantu Tottenham Hotspur untuk kembali berjaya dan menghindari dari kejadian musim lalu. Hal tersebut yang saat ini dipersiapkan pelatih mereka yakni Mauricio Pochettino.

Spurs sendiri mendapatkan hasil seri dalam Grup B kontra Olympiakos dan Mauricio Pochettino berharap timnya kali ini mencapai hasil kemenangan ketika bersua dengan Bayern. Kemenangan tersebut harus mereka dapatkan di kandangnya sendiri.

“Saya ingin dapat melakukan dan mempersiapkan hal terbaik besok. Ini demi mendapatkan hasil terbaik daripada di musim lalu. Saya masih merasakan bagaimana kami di musim lalu hanya memperoleh satu poin dari tiga laga yang dimainkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih Tottenham Hotspur mengungkapkan banyak yang tidak yakin dengan kemmampuan mereka, tetapi tim mereka dapat meraih tempat di babak final UCL. “Jadi hal tersebut menjadi penting untuk kami. Bagaimana dalam dunia bola jika hasil di awal musim menjadi hal yang harus diperhatikan. Namun, yang tak kalah penting adalah bagaimana cara meyudahi musim ini. Kami harus bersiap di musim ini dengan kuat dan memiliki mental yang bagi.” Ucapnya lagi.

Walau begitu, mereka jelas harus bersiap dengan persiapan yang baik karena bagaimanapun juga ini bukan hal baru untuk mereka. Apalagi ini adalah musim Liga Champions.

Mauricio Pochettino masih harus menemukan cara yang tepat dalam menekan laju Bayern Munchen yang tangguh selama musim ini. Pelatih Tottenham Hotspur tersebut mengakui bagaimana tim Bundesliga tersebut bermain dengan baik dan bersiap dengan baik.

Ia juga memperhatikan musuh yang lain yang merupakan klub La Liga dan Serie A. Semua tim yang menjadi lawan mereka sama kuatnya khususnya tim Bundesliga dalam Liga Champions musim ini.

“Kami sudah bermain kontra Barcelona, Inter Milan, Bayern Munchen hingga Real Madrid juga dengan rival yang kuat lainnya seperti Manchester City. Itu menjadi perubahan. Bayern selalu memiliki kejutan dalam tiap laganya dan hal itu yang harus kami waspadai,” pungkasnya.

Melawan Bayern Munchen, tim Tottenham Hotspur memang kurang diunggulkan. Mereka hanya memiliki kesempatan sekitar 31% saja berbanding 44% meraih kesuksesan kontra Bayern. Kesempatan hasil seri hanya tampil di poin 25% saja.