Hal Menarik dari Jordan Pickford, Kiper Termahal di Inggris Saat Ini

Everton membuat Jordan Pickford terpilih sebagai kiper termahal Inggris setelah mendapatkannya dari Sunderland. Terdapat beberapa hal unik mengenai kiper ini.

Everton memperoleh Jordan Pickford di hari Kamis (15/6/2017). The Toffees membelinya dengan nilai sekitar 25 juta poundsterling, yang dapat semakin bertambah sampai 30 juta poundsterling nantinya, namun semuanya dilihat dari penampilan dari tim dan sang kiper termahal Inggris ini.

Nilai tersebut menjadikan Pickford terpilih sebagai kiper dengan nilai yang tinggi. Secara menyeluruh, pesepakbola berumur 23 tahun tersebut menjadi kiper dengan gaji tertinggi pada posisi ketiga di dunia setelah dua teratas yakni Ederson dan Gianluigi Buffon.

Terdapat beberapa hal yang menarik mengenai Pickford yang sudah ikut bermain dari level junior dengan Sunderland. Dalam situs resmi The Toffees, dikatakan jika dirinya begitu suka dengan olahraga tinju.

” Tidak dalam sepakbola, Jordan adalah orang yang menyukai tinju dan sering mendukung salah satu petinju Kell Brook, Scott Quigg, serta Anthony Joshua. Dia juga menjalin hubungan bersama petarung Josh Kelly, yang merupakan wakil dari Britania Raya yang ikut berlaga di Olimpiade Rio 2016 dan saat ini menjadi petinju pro, ” papar Everton ini.

Selai itu, Pickford juga dinilai memiliki bakat untuk distribusi bola yang begitu apik. Mantan pelatihnya sewaktu di Preston North End, yakni Simon Grayson, membeberkannya.

” Saat klub top mendapatkan pemain dan kiper yang menjanjikan, mereka menginginkan kiper yang dapat menghentikan sepakan dengan kaki yang kuat, dan kami mengungkapkan bahwa dia dapat saja bermain di luar tempatnya sebagai kiper dengan kakinya yang kuat, ” papar Grayson lagi.

Jordan Pickford sempat menjalani karir di beberapa klub, diantaranya Darlington, Alfreton Town, Burton Albion, Bradford City, hingga North End. Tapi, dirinya memang diyakini akan berkembang menjadi pemain yang hebat. Di tempat terpisah, Craig Liddle, mantan pelatihnya menuturkan jika dirinya tidak hanya salah satu kiper termahal Inggris. Tapi, akan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *