Hasil Laga yang Buat Klopp Jadi Frustrasi

Liverpool cuma mendapat hasil imbang saat berhadapan dengan Sunderland walau pernah 2 kali unggul. Juergen Klopp juga merasa kerepotan untuk jelaskan apa yang tengah berlasung pada Liverpool.

Melangsungkan laga pada hari Senin (2/12/2017) malam WIB, di Stadium of Light, Liverpool perlu menerima cuma raih 1 poin. Pernah unggul 2 kali, The Reds pada akhirnya cuma raih hasil imbang dengan skor 2-2.

Liverpool yang unggul dengan skor 1-0 pada menit 19 lewat tandukan Daniel Sturridge. Namun Sunderland dapat samakan skor selang 6 menit kemudian lewat tendangan penalti Jermain Defoe.

Pada babak kedua, Sadio Mane kembalikan keunggulan Liverpool pada menit 72. Tetapi Sunderland kembali membalas dengan sepakan penalti Defoe untuk mengubah skor akhir menjadi 2-2.

“Untuk saya, sesungguhnya tidak mudah untuk menerka laga, sebab saya tak miliki pengalaman soal keadaan seperti ini, saya tak tahu apa yang dapat saya inginkan lewat sisi penampilan,” ucap Klopp seperti dikutip pada situs resmi kub.

“Saya anggap kami mengawali dengan amat baik dan selanjut kami kehilangan fokus. Hal tersebut tak biasa untuk kami. Namun, tentu, hal tersebut berlangsung sebelumnya. Hal tersebut mungkin saja karena jadwal, namun saya tak percaya.”

Klopp pun bertanya-tanya tentang penalti kedua yang diraih Sunderland. Wasit memberikan penalti karena menganggap Mane lakukan handball.

“Saya perlu berkata jujur, hal tersbut tak terasa baik. Bukan disebabkan poinnya, ini disebabkan oleh 2 penalti dalam laga. Hal tersebut keras dan amat sulit diterima. Namun tentunya saya perlu terima itu sampai ini menjadi saya bakal terima itu,” ucapnya.

Hasil ini tidak merubah tempat Liverpool di urutan kedua klasemen dengan mengantongi 44 poin lewat 20 pertandingan. Mereka berjarak 5 poin dengan Chelsea yang baru akan melangsungkan laganya pada hari Kamis (5/1/2017) dinihari WIB.