Hasil Positif yang Bikin Roma Kembali pada Jalannya

Kemenangan yang diraih ketika berhadapan dengan Inter Milan menjadi hasil yang pasti bagi AS Roma. Hasil tersebut kembalikan Giallorossi ke jalan yang benar.

Jelang menjamu Inter di laga yang berlangsung pada hari Senin (3/10/2016) dinihari WIB, di Olimpico, Roma menerima kekalahan pada partai terakhir Serie A. Mereka kalah dengan skor 1-3 melawan Torino.

Oleh sebab itulan, ada urgensi lebih besar untuk raih kemenangan melawan Inter, terutama menatap jeda internasional usai pertandingan itu. Skuat Luciano Spalletti telah jawab tantangan tersebut dengan hasil baik, dengan kemenangan dengan skor 2-1 atas Nerazzurri.

“Ini merupakan kemenangan yang baik dan kembali mengantarkan kami pada jalur kami. Ada banyak pembincangan tentang tim dan kami masih belum bermain gemilang hingga saat ini, kami memiliki penampilan yang naik-turun,” ucap Spalletti pada situs resmi milik klub.

“Kemenangan ini berikan kami peluang untuk mengasah berbagai hal dengan panjang lebar dan lewat waktu yang kami miliki, kami dapat menyaksikan bermacam hal dengan lebih terperincil,” ujarnya.

Sekarang Spalletti dapat memanfaatkan masa jeda internasional untuk berusaha membenahi timnya. Sejumlah bagian menjadi sorotannya sampai saat ini.

Yang terutama ialah tentang mentalitas di laga, di mana Roma dianggap sering kekurangan determinasi. Tak hanya itu, dengan teknis Roma harus lebih oke saat menguasai laga.

“Ada masa saat kami tak menjadi tim yang seharusnya, saat kami tak terlihat seperti profesional yang memakai seragam Roma,” imbuh sang pelatih plontos itu.

“Kami perlu pastikan performa tim yang kami langsungkan memiliki sebuah arti dan kami perlu pikirkan tiap bolanya. Kadang-kadang kami nampak senang cuma untuk bertahan, kemudian para lawan kami bikin kami berlari-larian, hal tersebutlah ketika kami temukan keadaan menjadi semakin sulit,” katanya.