Hasrat Mourinho Ingin Jadikan Bailly yang Paling Oke

Di Manchester United Jose Mourinho memiliki sebuah rancangan besar kepada Eric Bailly. Ia memiliki niatan untuk membuat Bailly semakin tajam dan membuat dirinya menjadi salah satu pemain bek yang paling oke.

Bailly adalah salah satu pemain yang direkrut oleh MU pada bursa transfer di musim panas sekarang. Pemain bek yang berumur 22 tahun tersebut dibawa ke Old Trafford yang sebelumnya berada di Villarreal.

Bailly tampilkan pertandingan pertamanya bersama dengan MU pada pertandingan ujicoba pramusim berhadapan dengan Wigan pada hari Sabtu (16/7) lalu. Ia turun menjadi starter dan dikeluarkan dari lapangan setelah laga menyisakan 7 menit lagi.

Penampilan dari Bailly pada pertandingan itu membuat Mourinho terkejut biarpun ia juga masih dapat melihati beberapa kekurangan dari pemain yang berasal dari Pantai Gading tersebut. Tapi, Mourinho optimis kalau dirinya dapat membuat Bailly menjadi salah satu pemain bek kuat, seperti yang sebelumnya ia lakukan untuk Raphael Varane di Real Madrid.

“Tentang Eric, bagaimana para fans memperlihatkan kalau mereka sangat suka dengan penalmpilan dirinya saat saya menggantinya hal tersebut telah cukup. Tentu saja ia masih tergolong amat muda, hadir dari lingkungan yang begitu lain dari sebelumnya, namun Anda dapat melihat bagaimana dirinya sekarang ini,” ucap Mourinho.

“Bagi Eric, ini merupakan yang pertama kalinya ia menggunakan kostum layaknya Manchester United. Ia tak dapat berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris dan hanya dapat berkomunikasi dengan mereka yang menggunakan bahasa Prancis atau Spanyol, maka sedikit demi sedikit baginya dan hal tersebutlah mengapa aku memberikannya waktu tampil lebih dari 45 menit.”

“Saya berhadap dapat memberinya waktu bermain lebih lama lagi sebab ia perlu bermain lebih lama dibanding siapapun. Ia harus merasakan hal itu dan melakukan komunikasi dengan itu,” sambung manajer baru MU tersebut.