Ibrahimovic Sebut Ronaldo Pujaanya

Zlatan Ibrahimovic sudah melangsungkan kariernya dengan cemerlang. Bomber Manchester United tersebut akui kalau dirinya memuja pemain sepakbola legendaris Brasil yaitu Ronaldo.

Ronaldo sudah menangkan 2 Piala Dunia di tahun 1994 dan 2002 dengan ciptakan 62 angka di 98 performanya sebagai pemain Brasil. Ia pun menjadi pemain paling oke di dunia versi FIFA sempai dengan 3 kali (1996, 1997, 2002).

Usai pindah ke Eropa, Ronaldo pun telah catatkan prestasi dengan klub-klub tempat ia bermain. Bersama Barcelona dan Real Madrid, Ronaldo raih 2 medali juara La Liga, dan 1 Copa del Rey. Sementara dengan Inter Milan, ia sempat menjadi juara di Piala UEFA.

Sedangkan itu, Ibra pun sukses mengantarkan Ajax, Inter, AC Milan, Barcelona, Paris St. Germain dan Juventus dapatkan titel juara. Pemain sepakbola yang berumur 35 tahun tersebut katakan, kalau ia terinspirasi dengan Ronaldo saat sang legenda tersebut masih remaja.

“Saya rasa Ronaldo dulu luar biasa,” ucap pemain penyerang Manchester United tersebut.

“Ia merupakan pemain yang apapun ia lakukan menjadi luar biasa! Ia dapat lakukan sebuah hal yang tak mudah dan hal tersebut menjadi ajaib.”

“Ia bakal ambil bola dan seperti ia bilang ‘Saya bakal bereskan ini saat ini juga’. Anda tak mempunyai tipe pemain sepakbola seperti itu sebelumnya dan Anda tak punya itu saat ini. Ia tak ada lagi.”

“Sebagai pemain sepakbola muda saya melihat ia dan mengatakan pada diri saya sendiri ‘Saya ini dapat seperti itu’ … pemain yang bikin jadi beda, cahaya yang cemerlang, sesederhana seperti itu,” ujar Ibra.