Icardi yang Luar Biasa

Mauro Icardi bermain dengan hebat lewat hasil oke Inter Milan melawan AC Milan dengan skor 3-2. Sang pelatih Inter Luciano Spalletti tak ragu untuk memberi pujian pada performa yang oke dari Icardi.

Pemain penyerang Argentina tersebut catatkan 3 angka Inter untuk menangkan laga atas Milan pada hari Senin (16/10/2017) dinihari WIB di Giuseppe Meazza. Dengan begitu, Icardi sekarang ini jadi pemain Nerazzurri pertama sedari Diego Milito (2012), yang catatkan hat-trick di Derby della Madonnina.

Statistik cemerlang Icardi pada laga ini. Icardi lepaskan 4 sepakan dengan tingkat keakuratan sampai dengan 100 persen, dan catatkan 2 kesempatam.

Lewat 3 angka tambahan tersebut bikin pemain penyerang yang berumur 24 tahun ini catatkan 9 angka lewat 8 laga Inter di Serie A. Icardi ada di urutan 3 daftar pencipta angka paling banyak sementara di bawah Ciro Immobile (11) dan Paulo Dybala (10).

“Mauro luar biasa pada hari ini. Hebat. Walau memikul tanggung jawab yang cukup besar, ia miliki kerendahan hati untuk dengarkan nasihat dan berusaha dengana keras untuk keluar dan raih bola ” kata Spalletti.

“Seorang pemain penyerang tengah tak hanya dapat jadi pemain penyerang saja, sebab ia bakal jadi semakin mudah untuk dijaga.”

“Icardi merupakan seorang pemain penyeranng yang komplet dan untuk seumuran dirinya memikul tanggung jawab yang sangat besar.”

3 poin yang diraih menaikkan Inter ke urutan 2 klasemen sementara dengan catatkan 22 poin, cuma selisih 2 poin dari Napoli di urutan teratas. Spalletti terlihat merasa puas dengan penampilan dari tim besutannya.

“Menangkan laga seperti ini berikan Anda rasa semangat, Namun jika Anda lakukan analisa dengan cermat, kami amat profesional untuk paham pada beberapa masa yang tepat di dalam laga dan punya determinasi yang pas untuk pertandingan derby,” lanjut Spalletti.

“Walaupun seperti itu, kami perlu tambah kembali dan berupaya lebih keras lagi sebab sering kali kami sungguh merasa kerepotan. Ini merupakan sebuah laga yang luar biasa di Milan yang perlu dinikmati, terlepas oleh siapapun tim yang bakal raih hasil oke.”