Imbang Hadapi Jerman Ventura Menerimanya

Allenatore Italia yaitu Giampiero Ventura, merasa puas dengan hasil seri hadapi Jerman pada pertandingan friendly. Ia pun optimis kalau Italia miliki karier yang gemilang.

Italia tampil imbang dengan skor 0-0 saat berhadapan dengan Jerman lewat laga friendly yang berlangsung pada hari Rabu (16/11/2016) dinihari WIB, di San Siro.

Lewat laga itu, Ventura lakukan percobaan dengan memainkan 3 orang pemain depan mereka adalah Eder, Ciro Immobile, dan Andrea Belotti menempati garis serang Gli Azzurri.

Jerman raih beberapa kesempatan oke pada babak pertama. Sedangkan kesempatan paling oke Italia diraih pada babak kedua dengan sepakan Belotti yang masih mengenai tiang gawang. Namun sampai pertandingan berakhir, tidak ada angka yang tercetak dari kedua tim.

Selama laga berlansung, Italia yang mampu menguasai bola sampai 45 persen tercatat sudah lepaskan 10 percobaan dan cuma 2 yang tepat sasaran. Sedangkan Jerman lakukan 15 kali usaha ciptakan angka dengan 3 di antaranya yang mengarah ke gawang.

“Ini adalah hasilnya, kami perlu menerima hasil ini. Kedua tim tidak menurunkan para pemain andalannya, namun mereka merupakan juara dunia dan kami seharusnya tidak berikan mereka peluang,” ucap Ventura.

“Tak hanya kesempatan yang terkena sisi luar jaring gawang, kami miliki 4 hingga 5 kesempatan lewat menyerang balik yang dapat dilakukan lebih baik.”

“Saya apresiasi pendekatan, determinasi prediksi dalam keadaan tertentu. Kami tampil menghadapi Israel dengan memakai formasi 3-5-2, di Liechtenstein memakai formasi 4-2-4, dan sekarang memakai 3-4-3, semua dengan lakukan 2 hari latihan,” sambung Ventura.

“Saya perlu terkesan dengan tim ini dan siapapun yang dapat membaca yang tertulis bakal sadar dengan karier jauh lebih gemilang dari yang semua orang nilai,” ujarnya.