Inggris Rindukan John Terry

Jantung pertahanan Inggris sejak 2012 kemarin terlihat sedikit kosong, wajar saja sosok penting di timnas Inggris tidak tampak membela Three Lions karena alasan pensiun dini. Sosok tersebut tak lain adalah John Terry yang menjadi kapten timnas memutuskan berhenti sejak 2012 silam.

Manajer Inggris, Roy Hodgson mengaku bahwa dirinya melihat kekosongan yang ditinggal Terry dan masih belum ada pemain yang dapat menggantikan pemain tersebut. John Terry terpaksa pensiun 2012 silam karena terlibat kasus perselingkuhan dengan istri pesepakbola lainnya, Anton Ferdinand. Semenjak kasus yang menimpa dirinya tersebut, veteran Chelsea tersebut tidak pernah lagi memperkuat timnas.

John Terry tercatat sebagai pemain timnas Inggris sejak 2003, dan selama penampilan bersama timnas Inggris, John Terry telah mencatatkan 78 penampilan internasional dan juga 6 gol. Sedangkan kabar tentang dirinya yang akan hengkang akhir musim panas ini dari klub yang membesarkan namanya, Chelsea selalu menjadi sorotan beberapa media belakangan.

“Tidak ada banyak bek seperti Terry di Inggris, menurut saya, yang mampu bermain di Premier League dengan level permainan yang sama seperti Terry. Itu adalah fakta yang terjadi dan saya kira kita tidak bisa berbuat banyak mengenai hal tersebut.” Ungkap Roy Hodgson.

Hodgson juga menambahkan bahwa tidak mudah untuk mendapatkan pengganti Terry di level timnas dan pengalaman yang sangat banyak. Inggris merasa kehilangan dan juga Inggris merindukan John Terry menurut Hodgson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *