Ini Tantangan Besar Lionel Messi Sebelum Pensiun

Pemain terbaik di dunia

Pemain sepakbola dunia, Lionel Messi memaparkan kesulitan terbesarnya selama menjadi pemain Barcelona, khususnya di sisa waktunya bersama klub Spantol tersebut dengan segala prestasi dan pengalaman yang sudah dia catatkan.

Lionel Messi sudah mendapatkan banyak prestasi di lapangan sebagai pesepakbola dunia yang melengkapi karirnya. La Pulga, sebutan akrabnya mengatakan jika dia sudah mendapatkan Ballon d’Or sebanyak lima kali, meraih empat gelar Liga Champions, sembilan untuk gelar La Liga serta Piala Dunia sebanyak tiga kali. Selain itu, masih banyak prestasi lainnya yang dia dapatkan sebagai individu.

Akan tetapi, Messi secara tegas mengatakan jika dia masih ingin tampil lebih baik lagi. “Harapan dan kesulitan besar akan menjadikan saya terus berkembang dan tidak melihat apa yang sudah saya peroleh selama ini. Apa yang saya lakukan, menang atau kalah,” ucapnya saat menjalani acara Unisports bersama Adidas.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika dia masih ingin tetap meningkatkan kinerja diri di masa depan walau waktunya di Barcelona tidak banyak lagi. Dia masih ingin mempersembahkan banyak gol dan kemenangan bersama timnya. Dia masih ingin mencatatkan prestasi yang lebih banyak.

Pemain berumur 31 tahun tersebut sudah membukukan sebanyak 14 gol selama musim ini, namun sangat tidak menilai jika dia sudah memberikan banyak hal untuk disebut sebagai mesin gol. “Saya merasa diri saya hanya sebagai pemain di lapangan. Saya lebih banyak memainkan bola untuk tampil dengan baik daripada menyebut diri sebagai mesin gol,” ucap pemain dari Argentina itu.

Lionel Messi pensiun

Lionel Messi sendiri akan tampil dengan Barcelona untuk melawan PSV di Liga Champions beberapa hari mendatang. Beberapa waktu lalu, dirinya absen memperkuat tim karena cedera, namun klub Catalan tersebut berhasil mempertahankan diri dan melaju ke babak 16 besar.

Messi tidak bisa memperkuat Barca saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada hari Minggu (25/11), kemarin. Walau begitu, Barca berhasil menang dengan gol dari Ousmane Dembele yang memastikan tim Ernesto Valverde mendapatkan satu poin tambahan.

Sepakan di menit ke-77 dari Diego Costa sempat menjadikan Atletico ungul. Namun, pada menit akhir, Dembele muncul sebagai bintang untuk Blaugrana yang membawa timnya mengejar ketertinggalan dari sepakannya menuju gawang Atletico pada menit ke-90.

Hasil seri tersebut secara pasti membawa Barcelona tetap menang atas Atletico dan kembali memegang posisi atas klasemen La Liga pada musim ini. Di sisi lain, Sevilla saat ini dapat mengejar mereka. Pasalnya, dalam laga mereka di akhir minggu lalu, tim ini sukses menang. Dengan selisih skor hanya satu poin, Sevilla berkesempatan mengejar Blaugrana di klasemen La Liga kini.