Inter Kemasukan 2 Angka, Spalletti Terus Merasa Senang

Inter Milan pernah raih keunggulan dengan skor 3-0 atas Sampdoria, namun malah goyah dan kemasukan 2 angka. Ternyata Luciano Spalletti tetap merasa senang dengan penampilan dari timnya tersebut.

Inter unggul dengan 3 angka lebih awal ketika berhadapan dengan Sampdoria di Giuseppe Meazza pada hari Rabu (25/10/2017) dinihari WIB. Cetak angka dari Milan Skriniar dan sepasang cetak angka dari Mauro Icardi bikin Nerazzurri unggul dengan mantap.

Namun selanjutnya keadaan mulai membaik jadi cukup menegangkan untuk Inter, usai Sampdoria tipiskan ketertinggalan lewat Dawid Kownacki dan Fabio Quagliarella. Beruntung untuk mereka, Sampdoria tidak sampai ciptakan angka penyama skor.

Spalletti lebih pilih lakukan apresiasi hasil yang diraih oleh timnya dan terus melangkah positif mereka. Inter masih belum terkalahkan sampai saat ini lewat 10 laga, raih 8 pertandingan dan seri di sisanya.

“Yang berikan saya memberi respons emosi yang kuat ialah sikap dari tim ini. Anda tidak raih sejumlah hasil tanpa sebuah tim yang kuat,” ucap Spalletti.

“Malam ini penampilan dari tim oke, maka saya merasa senang, terlebih untuk mereka sebab mereka pantas raih perhatian ini. Karena mereka merupakan para profesional yang oke,” kata dia.

Ketenangan Spalletti dapat jadi senan Inter nampak sangat berbahaya di pertandingan pada malam tadi. Selain ciptakan 3 angka, mereka pun hanya miliki 3 kesempatan menghantam tiang/mistar gawang.

Dengan menyeluruh, ada 7 sepakan yang mengarah ke gawang dicatatkan oleh Inter. Sedangkan Sampdoria hanya miliki 2 saja. Tentang percobaan yang kandas oleh tiang/mistar gawang, Spalletti membahasnya dengan guyonan.

“Kami beruntung malam ini, amat beruntung. Beberapa sepakan mestinya keluar lapangan. Namun nyatanya embusan angin bikin bola menghantam tiang gawang, bikin kalian punya alasan untuk bilang kami kurang beruntung,” kata dia.

“hal tersebut merupakan penampilan yang oke, bukannya seperti kami hanya tampil dalam 60-70 menit. Hal tersebut adalah performa yang oke. Jika pemain menjaga konsentrasi, maka mungkin bola 50-50 menguntungkan mereka. Dan dengan kualitas Quagliarella atau Caprari, mereka dapat ciptakan angka. Hal tersebut wajar saja,” imbuh Spalletti.

Dengan hasil oke atas Sampdoria, Inter sekarang ini berada di puncak Serie A dengan mengumpulkan 26 poin. Posisi itu dapat berubah lagi jika Napoli raih poin di kandang Genoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *