Inter Milan Sukses Kalahkan Udinese di Minggu Terakhir Liga Italia

Inter Milan menancapkan taringnya pada laga di minggu-minggu penghujung Liga Italia 2016/2017. Nerazzurri akhirnya dapat menyudahi musim ini dengan mengalahkan Udinese yang berhasil lewat skor akhir 5-2.

Melawan Udinese yang bertempat di Giuseppe Meazza, pada Senin (29/5/2017) dinihari WIB, Inter Milan sempat melangkah dengan pasti dengan raihan empat gol. La Beneamata yang sudah tidak memiliki harapan lagi melanjutkan aksinya dalam laga di Liga Eropa musim mendatang, bermain dengan baik sejak laga dimulai. Gol cepat akhirnya dapat mereka torehkan.

Eder memperkuat timnya menjadi tim yang mimpin lebih dulu pada menit kelima. Dengan memainkan umpan maksimal dari Davide Santon, dirinya dapat memainkannya hingga menuju gawang Udinese, yang dijaga oleh Simone Scuffet.

Di menit yang ke-18, Inter semakin mantap dengan gol yang bertambah dari Ivan Perisic yang dapat memainakn crossing dari Eder di bagian kanannya. Skor Inter semakin mentap dengan hadirnya Marcelo Brozovic yang berhasil menorehkan gol di menit ke-36. Tendangan kaki kirinya dari umpan Perisic menjadikan Simone Scuffet harus gagal menjaga gawang ketiga kalinya. Skor 3-0 menjadi penutup di babak awal.

Memasuki babak yang kedua, Inter kembali menorehkan gol sehingga 4-0 di tangan mereka di menit ke-54. Eder kembali menjadi bintang lapangan setelah memainkan bola dari umpan cantik Ivan Perisic.

Udinese sempat membalas Inter di menit ke-76 setelah Andrija Balic melakukan serangan dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 4-1. Tapi, Inter dapat menambah skor selang tiga menit, setelah tim lawan melakukan gol bunuh diri dari Gabriele Angella yang gagal memainkan umpan Geoffrey Kondogbia dan malah masuk ke gawang sendiri. Skor langsung berubah, 5-1.

Memasuki waktu injury time, Udinese menciptakan gol kedua dari Duvan Zapata. Nilai 5-2 tetap pada keberhasilan dari Inter. Walau tidak memberikan pengaruh yang berarti pada peringkat Inter di klasemen Liga Italia 2016/2017. Mereka tetap saja ada di peringkat yang ketujuh, menyudahi musim dengan nilai 62 dari 38 minggu yang dijalani. Sementara, tim lawan ada di tempat ke-13 dengan 45 poin.