Islandia Harus Menunggu Hingga 88 Menit

Cristiano Ronaldo mengatakan kalau Islandia hanya dapat bertahan ketika skor menjadi seri saat melawan Portugal. Gylfi Sigurdsson tidak mengelak sebab timnya memang lakukan pertahanan sampai 88 menit.

Islandia memperlihatkan sebuah kejutan yang besar sampai hari ke 5 di Piala Eropa 2016. Menjadi tim yang masih baru dan menjadi negara konstestan yang memiliki total penduduk paling dikti, mereka dapat melawan Portugal yang dalam skuatnya di perkuat oleh Cristiano Ronaldo. Pertandingan antara kedua tim tersebut yang berlangsung pada hari Rabu (15/6/2016) dinihari tadi berakhir dengan skor imbang 1-1.

Awalnya sempat tertinggal lewat angka yang berhasil dicetak oleh Nani di menit ke 31, Islandia dapat membuat kedudukan menjadi imbang ketika babak kedua baru dimulai lewat Birkir Bjarnason. Walau tak menang, penampilan awal Islandia di Piala Eropa selesai dengan cemerlang.

Menjadi tim yang tak difavoritkan, Islandia lebih cenderung lakukan gaya bermain bertahan di pertandingan itu. Kuatnya pertahanan yang dibuat oleh Islandia telah membuat Portugal dan juga Ronaldo kebingungan. CR7 dibikin terdiam pada pertandingan itu.

Tentak pernyataan kalau timnya bermain gaya sepakbola bertahan, Sigurdsson mengakuinya. Islandia bahkan dikatakan olehnya melakukan pertahanan sampai 88 menit.

Tercatat laga tersebut memperlihatkan gaya yang berlawanan dalamĀ  cara bermain antara kedua tim. Portugal lebih menguasai permainan lewat menguasai jalannya bola dengan perbandingan 70,4 persen : 29,6 persen.

Biar begitu lewat serangan yang dibangun membuat Ronaldo dan rekannya melakukan 26 usaha, dengan 9 yang mengarah ke gawang. Sedangkan Islandia Cuma melakukan 4 usaha, namun semua usahanya mengarah ke gawang. Umpan yang dilakukan Portugal pun jauh lebih oke daripada Islandia, yaitu mencapai 89 persen banding 57 persen.

“Terasa luar biasa melihat kami tampil dengan baik pada level ini. Rasanya luar biasa bisa meraih poin dari laga awal. Sekarang tersisa 2 laga lagi (dengan satu kemenangan bisa saja cukup untuk bisa lolos) kami akan menyelesaikannya dengan semampu kami dan menangkan laga berikutnya untuk membuat pasti hal tersebut,” ucap Sigurdsson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *