Italia Tak Gunakan Gaya Serangan Balik

Antonio Conte sebagai pelatih dari timnas Italia, mengatakan kalau gaya bermain yang akan diperlihatkan oleh tim yang besut olehnya. Ia tidak akan menggunakan cara bermain menyerang balik.

Italia belum lama ini melangsungkan laga persahabatan terakhirnya menuju Piala Eropa. Mereka meraih hasil yang positif ketika bermain dengan Finlandia.

Ketika laga berlangsung di Stadio Marc Antonio Bentegodi, pada hari Selasa (7/6/2016) dinihari WIB, Italia meraih kemenangan dengan mencetak 2 angka tanpa ada 1 angka pun yang di balas oleh lawan berkat angka yang disumbangankan oleh Antonio Candreva serta Daniee De Rossi.

Dalam pertandingan tersebut, Italia tercatat bisa tampil lebih unggul. Mereka sukses unggul lewat penguasaan bola sampai persentase 58%, 21 kali membuat usaha dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang.

Italia segera melangsungkan laga awal mereka di Piala Eropa berhadapan dengan Belgia. Walau The Red Devils adalah sebuah tim yang kuat, Conte tegaskan kalau Gli Azzurri tidak akan menampilkan gaya bermain menyerang balik.

“Saya mencoba dan terapkan semua hal kecuali menyerang balik. Saya tak ingin menerapkan gaya bermain tersebut. Saya malah tidak melatih para pemain dengan gaya bermain seperti itu. Karna hal tersebut bukan gaya bermain sepakbola saya,” ujar Conte.

“Ketika kami memegang jalannya bola, kami memiliki pemikiran kami sendiri. Ketika kami kecurian bola kami berusaha bermain dengan ketat, menekan, dan berusaha memenangkan jalannya bola sesegera mungkin.”

“Berhadapan dengan Belgia kami akan memiliki penilaian. Jangan berharap bertahan dan menyerang kembali di laga nanti karena hal tersebut bukanlah ciri-ciri dari penerapan permainan saya di dunia sepakbola,” ucapnya.