Jadi Hari Penting, Ibunda Messi Malah ‘Menodai’ Tradisi Pernikahan Messi

Berita pernikahan Lionel Messi yang diselenggarakan Jumat (30/6/2017) kemarin tidak ada habisnya untuk dibahas. Ada saja hal yang unik yang terjadi dalam hari penting untuk bintang bola dunia ini. Pemain Barcelona itu akhirnya menjadikan Antonella Roccuzzo sebagai istrinya yang sah.

Lionel Messi menikahi sehabat kecilnya tersebut, Antonela Roccuzzo di kampung asal mereka, yakni Rosario. Pernikahan dirayakan di kawasan elite yakni City Centre Hotel Rosario dan menjadi pernikahan yang mewah saat ini.

Terdapat banyak pesohor yang hadir dalam acara resepsi itu. Mereka kebanyakan dari kalangan sang mempelai pria yakni rekan-rekannya di timnas Argentina dan pemain Barcelona. Tapi dari semuanya, ada satu yang cukup menarik perhatian kala itu. Bukan tentang Maradona atau Ronaldo yang tidak hadir saat itu.

Dia adalah ibunda Messi, yakni Celia Maria Cuccittini yang menjadi buah bibir saat acara berlangsung. Alasannya adalah, Celia muncul dengan gaun nuansa putih. Malam itu, ibunda bintang bola dunia ini memang mengenakan dress panjang berwarna putih.

Sejatinya dalam tradisi di Argentina, ketika mengadakan acara pemberkatan dan resepsi pernikahan, hanya pengantin wanita yang diizinkan mengenakan dress dengan nuansa putih. Karena itu, banyak yang beranggapan jika dirinya tak ingin kalah menarik dari sang menantu yang malam itu tampil menawan.

Pernikahan mewah ini sendiri dihadiri banyak kerabat dan teman dekat kedua mempelai. Lionel Messi juga mengundang sekitar 250 teman-temannya sesama pemain sepakbola. Selama acara resepsi dilaksanakan, ada sekitar 450 personel keamanan yang berjaga dan mengamankan acara tersebut. Bahkan demi kenyamanan dan melindungi privasi, para tamu tidak diperbolehkan membawa peralatan elektronik termasuk ponsel.