Jan Oblak Berpotensi Gantikan David De Gea di Manchester United

Jan Oblak merupakan pemain incaran Manchester United yang sedang berupaya menjual David De Gea di penghujung musim nanti. Kiper dari Atletico Madrid tersebut disebutkan tepat menjadi pengganti De Gea.

David de Gea awalnya mengungkapkan pada rekan setimnya jika dia tidak akan menerima kontra anyar yang diberikan MU padanya dengan gaji sekitar 350 ribu Pounsterling per minggu. Kemudian, Juventus datang dengan menawarkan kontrak dengan kiper Spanyol tersebut.

De Gea sendiri akan habis kontrak di akhir musim ini, dan sepertinya dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya kini. Jika hal tersebut dilakukan oleh De Gea, maka pada Januari mendatang, dirinya akan membicarakan hal ini pada klub lain dan meninggalkan Old Trafford secara Cuma-Cuma.

Media setempat mengabarkan jika klub Serie A tersebut merupakan tim paling utama dalam mendekati De Gea di awal tahun mendatang. Selain itu, kiper berumur 28 tahun tersebut dinilai merupakan role model kiper pilihan saat ini yakni Wojciech Szczesny.

Juve menjadi tim yang memang sering mendekati pemain dengan nama populer di dunia sepakbola dengan status bebas transfer. De Gea pun menjadi pemain yang masuk dalam daftar pemain populer oleh Bianconeri yang mungkin didapatkan secara gratis. Selain dia, ada beberapa pemain seperti Dani Alves, Andrea Pirlo, hingga Paul Pogba, serta Aaron Ramsey. Walau nama De Gea menjadi yang terbesar saat ini.

Di sisi lain, Manchester United sudah memiliki kiper lain yang kemungkinan akan menggantikan dirinya yakni Jan Oblak. Pemain dari Slovenia berumur 26 tahun tersebut sudah menjadi pemain Atleti dari tahun 2014 yang lalu. Selama waktu ini, ia sudah menjadi salah satu kiper terbaik di dunia, dan bermain dengan pasti di lini pertahanan dengan pelatihnya yakni Diego Simeone.

Catatan dari permainannya juga begitu baik. Dari 156 laganya di La Liga, Jan Oblak hanya kemasukan 96 gol dan mencatatkan 90 clean sheet. Dirinya juga sudah mencatatkan 385 penyelamatan untuk gawang Atletico Madrid dan menggapai 79,8 persen keberhasilan menjaga gawang.

Di sisi lain, David De Gea juga merupakan mantan kiper Atletico Madrid, yang memang tengah terpuruk selama musim ini. Berbeda dengan Jan Oblak yang tengah berada dalam penampilan terbaiknya. Namun, De Gea sudah mencapai empat penghargaan sebagai kiper Terbaik Manchester United.