Jelang AC Milan vs Juventus, Milan Kehilangan Banyak Pemain

pelatih AC Milan

AC Milan sepertinya akan kesulitan saat melawan Juventus dalam laga Liga Italia 2018-2019 yang akan datang. Pasalnya, Milan sudah kehilangan beberapa pemain yang mendapat cedera berat selama mengikuti Liga Europa di musim ini.

AC Milan vs Juventus sendiri akan dilaksanakan dalam giornata 12 Liga Italia 2018-2019, pada Senin (12/11/2018) dini hari WIB yang akan datang. Jelang laga ini, keadaan Milan pastinya kian sulit dengan berkurangnya pemain andalan mereka di tim.

Beberapa pemainnya sedang dalam kondisi tidak baik alias cedera. Sebelumnya sudah ada Lucas Biglia dan Mattia Caldara yang harus meninggalkan tim karena cedera yang membekap mereka. Kini, Gonzalo Higuain, Jack Bonaventura, serta Davide Calabria mengikut dua rekannya masuk ke ruang perawatan karena masalah kebugaran di minggu ini.

Daftar pemain AC Milan yang cedera kian bertambah setelah mereka menjalani laga Liga Europa kontra Real Betis. Dalam laga yang dihelat di Estadion Benito Villamarin, pada Jumat (9/11/2018) dini hari WIB, ada dua pemain klub Italia ini yang mendapat cedera.

Dua pemain tersebut adalah Mateo Musacchio yang bahkan harus ditandu keluar dari lapangan setelah sempat pingsan usai mengalami tabrakan tak disengaja dengan Franck Kessie. Sementara itu, ada Hakan Calhanoglu yang mendapat cedera di bagian pergelangan kakinya.

Walau begitu, pelatih Milan yakni Gennaro Gattuso menampik untuk terpaku pada kondisi tersebut. Dia akan membuat perubahan pada skuatnya agar tetap dapat mempersiapkan diri berhadapan dengan tim tangguh yakni Juve.

Mateo Musacchio cedera

“Saya saat ini harus menanti keputusan dari dokter terkait kedua pemain kami ini dan beberapa pemain lainnya. Saya hanya pelatih dan bukan orang yang pas ditanyakan soal kondisi mereka kini. Namun, tidak ada gunanya berada dalam kondisi seperti ini berlarut-laru. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan siap berlaga. Mencari alasan untuk masalah ini bukan hal yang baik dan kami akan bersiap dan membenahi diri,” ujar Gattuso.

Lebih lanjut sang pelatih mengatakan jika cedera yang dialami Musacchio karena adanya benturan, namun jika diperhatikan lebih lanjut, pemain ini dapat saja mendapat pemulihan yang lebih baik pada akhir minggu ini. “Calhanoglu sendiri mendapat cedera ringan di bagian kakinya. Tapi, kita akna melihat apa yang akan terjadi nanti.”

Kini, Gennaro Gattuso lebih memikirkan dan mempergunakan waktu 2,5 jam untuk melakukan pembenahan dan mengurus segalanya selama mereka di pesawat. Juve merupakan salah satu tim yang tangguh dan laga AC Milan vs Juventus di Liga Italia 2018-2019 ini akan menjadi laga yang tidak akan disia-siakan sang pelatih.

“Kami akan bersiap dan melawan mereka dan kami akan berupaya keras saat tampil di lapangan,” tutup Gennaro Gattuso.